Berita

RS. Mitra Medika Bondowoso Tingkatkan Pelayanan Pasien BPJS Kesehatan

×

RS. Mitra Medika Bondowoso Tingkatkan Pelayanan Pasien BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini
RS. Mitra Medika Bondowoso
RS. Mitra Medika yang beralamat di Jalan Hos Cokroaminoto No. 98 Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rumah Sakit di Daerah saat ini terus melakukan pengembangan dan peningkatan pelayanan kesehatan, seperti halnya yang dilakukan oleh RS. Mitra Medika yang beralamat di Jalan Hos Cokroaminoto No. 98 Bondowoso.

Example 300x600

Pelayanan Rumah Sakit tidak luput dari BPJS Kesehatan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Sedangkan RS. Mitra Medika Bondowoso tidak perlu diragukan lagi tentang pelayanan BPJS Kesehatan yang sudah mendapatkan predikat pertama Top RS Entry BBL by SIPP dan peringkat kedua RS Pemanfaatan SIPP dari BPJS Kesehatan.

Selain itu, RS. Mitra Medika Bondowoso telah menerapkan operasi sesar dengan metode ERACS (Enhanced Recovery After Caesarean Surgery) yang dikenal mengedepankan pendekatan multidisiplin untuk mengoptimalkan perawatan periopratif.

Direktur RS. Mitra Medika Bondowoso dr. Munif Amar, M. Kes menjelaskan kepada awak media tentang metode operasi sesar metode ERACS.

“Metode ERACS banyak diminati bagi ibu yang ingin melaksanakan persalinan operasi sesar karena pasien bisa segera pulih dan pulang lebih cepat”. Jelasnya.

Operasi sesar metode ERACS juga tercover di jaminan BPJS Kesehatan, sehingga tidak ada perbedaan antara pasien BPJS Kesehatan dan Umum.

“Banyak kelebihan metode ERACS, seperti persalinan yang lebih nyaman, periode puasa yang singkat, pemulihan lebih cepat, efek samping yang minimal”. Tambahnya.

Pelayanan operasi sesar metode ERACS dirasakan oleh keluarga Arik Kurniawan (32) yang beberapa hari lalu telah melaksanakan opersi sesar anak ketiganya di RS. Mitra Medika Bondowoso dengan BPJS Kesehatan.

“Pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada manajemen RS. Mitra Medika Bondowoso yang telah memberikan terbaiknya kepada istri dan putra ketiga kami”. Ungkapnya.

Masih kata Arik, Operasi sesar metode ERACS berbeda memang dengan yang sebelumnya.

“Tidak perlu waktu lama, kurang dari satu jam pasien sudah bisa mobilisasi dengan baik dan dalam hitungan jam sudah bisa berjalan, dan perawatannya hanya semalam sudah boleh pulang”. Ungkap Arik keluarga pasien RS. Mitra Medika Bondowoso.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.