Religi

Empat Santri Ponpes DDI Darunnajah Bantaeng Ikuti STQH ke-33 Tingkat Provinsi SulSel di Kabupaten Kepulauan Selayar

×

Empat Santri Ponpes DDI Darunnajah Bantaeng Ikuti STQH ke-33 Tingkat Provinsi SulSel di Kabupaten Kepulauan Selayar

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Pendiri Ponpes DDI Darunnajah Kabupaten Bantaeng
Santriwan dan santriwati Ponpes DDI Darunnajah Bantaeng yang mengikuti STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Kepulauan Selayar (Foto: Humas Ponpes DDI Darunnajah Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) bersama Kanwil Kemenag SulSel mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits atau STQH yang ke-33 tingkat provinsi, event dua tahunan tersebut kali ini dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ratusan peserta dari berbagai tingkat usia se-SulSel ikut serta memeriahkan seleksi ini.

Example 300x600

Dalam perhelatan STQH Tingkat Provinsi SulSel yang digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut, sebanyak 4 orang santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Darunnajah Kabupaten Bantaeng, yakni Nur Hidayah, Khaerunnisa, Fikri Ardian dan Irsan Amar Syarif terpilih untuk mewakili Kabupaten Bantaeng dalam hajatan tersebut.

BACA JUGA :  Ekonomi Bantaeng Catat Sejarah, Komisi XI DPR RI dan Bank Indonesia Temui Ilham Azikin

Ada beberapa jenis lomba yang diikuti oleh 4 orang santri DDI Darunnajah Bantaeng tersebut. Nur Hidayah, Khaerunnisa dan Irsan amar Syarif diberikan mandat untuk lomba menghafal 5 juz, sedangkan Fikri Ardian mendapatkan bagian dalam hafalan 1 Juz.

BACA JUGA :  Bincang dengan Fasilitator Yess, Ilham Azikin: Kalau ada yang Menghambat Sampaikan

Ustadz Syamsuddin, selaku Pimpinan Pendiri Ponpes DDI Darunnajah Bantaeng saat di hubungi media ini melalui via WhatsApp mengatakan sangat bersyukur dan bangga santrinya bisa mengikuti STQH tingkat Provinsi SulSel di Kabupaten Kepulauan Selayar, dan semoga bisa menmpilkan yang terbaik.

BACA JUGA :  Kades Binuang Pastikan Aparat Desa Ikut Wirid Pengajian Minguan

“Kepada anak-anakku yang mengikuti STQH di Selayar, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, utamanya menjaga kesehatan sebagai prasyarat untuk tampil maksimal,” pesan Ustadz Syamsuddin. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.