Berita

Anggota DPRD Jember Gelar Sosialisasi Raperda Pengelolaan Lingkungan Hidup

×

Anggota DPRD Jember Gelar Sosialisasi Raperda Pengelolaan Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Jember Fraksi Partai Gerindra
Sosialisasi Raperda tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Rabu (24/5/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Alfian Andri Wijaya, Anggota DPRD Kabupaten Jember Fraksi Partai Gerindra menggandeng Tenaga Ahli Fraksi Partai Gerindra melakukan Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup bertempat di Pujasera Jln. Letjen S Parman Kebonsari, Rabu malam, (24/5/2023).

Acara tersebut di hadiri oleh Fakul Hadi TA Fraksi Gerindra, Ketua RW 28, Ketua RT, Ibu – ibu muslimatan RW 27-28 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari.

Example 300x600

Pada kesempatan tersebut disampaikan Alfian, berawal dari kepeduliannya tentang persampahan dan kerusakan alam bencana alam akibat ulah manusia sendiri. Termasuk Kabupaten Jember banyaknya gumuk yang beralih fungsi.

BACA JUGA :  Lurah Kebonsari Jember Gratiskan Pemasangan Wi-Fi untuk Masjid

“Pembentukan Perda yang akan dibahas tahun ini, DPRD menargetkan seluruh rancangan perda sahkan di rapat paripurna rampung tahun ini,” tegas Anggota DPRD Jember dari Fraksi Partai Gerindra tersebut.

BACA JUGA :  Diskopum Jember Teken MoU dengan LP3H untuk Sertifikat Halal Gratis UMKM

Raperda ini memang terlambat kata ia, karena Undang-Undang lingkungan hidup tahun 2009. Tetapi awal banyaknya kerusakan alam, perlu lebih baik terlambat asal selamat.

Alfian menegaskan, bahkan tidak adanya Raperda ini, kerusakan alih fungsi ekploitasi gumuk tidak adanya kesadaran dari masyarakat maupun pemerintah daerah tidak mengatasi sampah.

“Kita berupaya di DPRD akhir tahun akan di bahas di tingkat pansus, sehingga sosialisasi ini memberikan masukan biar masyarakat tahu bahwa ada rancangan perda,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI Tahun 2023 Beri Perhatian Komunitas Budaya di Jember

“Tujuannya kedepan agar ada perhatian dari masyarakat, bisa mematuhi perda ini dan ada saran masukan dari masyarakat,” pungkasnya.(Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.