Pemerintahan

Jumat Bersih, Bupati Labuhanbatu Tinjau Kegiatan Gotong Royong

×

Jumat Bersih, Bupati Labuhanbatu Tinjau Kegiatan Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Bupati Labuhanbatu
Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM meninju langsung kegiatan gotong royong di lingkungan kantor-kantor perangkat daerah Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (26/5/2023)

Labuhanbatu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM meninjau langsung pelaksanaan Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih Tahun 2023 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di lingkungan kantor-kantor Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Rantauprapat, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan Jumat Bersih ini adalah tindak lanjut dari Pencanangan Gerakan Jumat Bersih oleh Bupati Labuhanbatu pada tanggal 12 Mei 2023 lalu, dimana Bupati menyampaikan kepada OPD, Camat, BUMN, BUMD, BUMS, Instansi Vertikal dan Perbankan di Kabupaten Labuhanbatu untuk melaksanakan jumat bersih berupa gotong royong di kantor masing-masing selama dua jam yakni dari pukul 7.30 hingga 9.30 WIB. Instansi juga diharapkan agar melakukan pembersihan di luar kantor dengan radius 100 meter dari lokasi kantor.

Example 300x600

Dalam arahan yang juga tertuang dalam Surat Edaran Bupati Labuhanbatu No. 130/2557/Pem/2023 tentang Pencanangan Gerakan Jumat Bersih ini Bupati menyampaikan agar para Camat memerintahkan dan menginstruksikan pada seluruh Lurah, Kepala Desa, Kepala Lingkungan, dan Kepala Dusun di jajaran masing-masing untuk mengajak masyarakat ikut serta aktif melakukan kebersihan di lingkungan masing masing.

BACA JUGA :  Bupati Kaimana Haridiri Acara Misa Penutupan Rangkaian Lomba yang Diselengarakan oleh LP3KD Kaimana

“Apabila kita sungguh-sungguh, nanti akan kita rasakan manfaatnya, dan orang yang melintasi Rantauprapat ini juga bisa melihat bahwa kota yang kita cintai ini bersih dan indah,” ucap Bupati.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Bantaeng Resmi Melantik CPNS Formasi 2019

Pada saat yang sama, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, M.M didampingi Lurah Pulo Padang dan rombongan juga meninjau pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih di sekitar kelurahan Pulo Padang dan Perlayuan, Rantau Utara. Wakil Bupati beserta rombongan membersihkan sisi jalan yang dipenuhi dengan rumput liar yang menganggu tanaman Serai yang ditanam oleh Kelurahan Pulo Padang.

BACA JUGA :  Ops Keselamatan Toba 2023, Sat Lantas Polres Labuhanbatu Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Wakil Bupati berharap agar masyarakat juga dapat lebih aktif menjaga dan melakukan kebersihan di lingkungannya karena bersih itu indah, sehat, dan juga bersih itu sebagian dari iman. (Dodi Tua Gultom)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.