Pendidikan

IOSKI Sukses Gelar Festival Senam SKJ dan Senam Kreasi Pelajar Se- Labuhanbatu

×

IOSKI Sukses Gelar Festival Senam SKJ dan Senam Kreasi Pelajar Se- Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini
Ketua IOSKI Labuhanbatu
Penyerahan Piala dan Uang Pembinaan Oleh Ketua IOSKI Provinsi Sumatera Utara Agus Salim Samosir dan Ketua IOSKI Labuhanbatu, Juliani Br. Simangunsong didampingi Ketua KNPI Kabupaten Labuhanbatu H. Romario Simangunsong, di Gedung Olahraga Kabupaten Jl. W.R. Supratman Kecamatan Rantau Utara,Kamis (1/6/2023)

Labuhanbatu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ikatan Olahraga Senam Kreasi (IOSKI) Kabupaten Labuhanbatu mengelar Festival Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan Senam Kreasi Pelajar Se- Labuhanbatu, di Gedung Olahraga, JL. W.R. Supratman Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (1/6/2023)

Acara diawali dengan senam bersama dengan para peserta dan dipandu langsung oleh Ketua IOSKI Provinsi Sumatera Utara, Agus Salim Samosir, S.Si, M.Or, AIFO dan dibuka langsung oleh Plt Dinas Pendidikan Labuhanbatu Asrul Azis Lubis, S.E, M.AP, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan, Ulwi S.E, memperebutkan Piala Plt Dindas Pendidikan

Example 300x600

Adapun kategori yang di perlombakan dalam festival Senam SKJ dan Senam Kreasi Pelajar adalah Senam SKJ Pelajar, Cipta Senam Kreasi dan Senam Kreasi Ya Saman dengan syarat dan ketentuan lomba yaitu kategori SD, SMP setiap grup terdiri dari 7-10 orang dengan menggunakan gerak SKJ Pelajar 2022, Kategori grup cipta senam kreasi umum setiap grup terdiri dari 3-5 orang dan kategori senam ya-saman pelajar SD, SMP, SMA setiap grup terdiri dari 3-5 orang peserta

BACA JUGA :  Dihari Ulang Tahun, Bupati dapat Surprise dari Kapolres Labuhanbatu

Ketua IOSKI Labuhanbatu Juliani Br. Simangunsong mengatakan kepada awak media sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dibawah pimpinan Bupati Labuhanbatu H. Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, serta Kadis Pendidikkan Asrul Azis Lubis dan ketua KNPI Labuhanbatu, H. Romario Simangunsong, S.Ip, M,Ip, yang telah bersedia bekerjasama dengan IOSKI Labuhanbatu, sehingga terlaksananya acara festival senam SKJ dan senam kreasi pelajar Se-Labuhanbatu 1 Juni 2023. Yang memperebutkan Piala Plt Kadis Pendidikan.

“Selamat kepada pemenang festival senam SKJ dan senam kreasi pelajar Se-Labuhanbatu, bagi yang belum menang teruslah berkreasi, dan tetap semangat latihan. Mudah-mudahan tahun depan bisa berprestasi. Harapannya ioski labuhanbatu lebih banyak membuat kegiatan kegiatan yang sifatnya mengajak masyarakat sadar akan pentingnya ber olahraga. Salah satunya senam kreasi,” kata Juliani

BACA JUGA :  Jelang Buka Puasa, Tim TP PKK Labuhanbatu Berbagi Takjil Gratis

Disisi lain Ketua IOSKI Provinsi Sumatera Utara, Agus Salim Samosir, S,Si, M.Or, AIFO mengatakan festival senam SKJ pelajar dan senam kreasi ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut FORNAS Jawa Barat.

“Harapannya dengan adanya Festival Senam SKJ dan Senam kreasi lahir pengiat-pengiat senam kreasi yang siap bersaing ditangkat provinsi maupun ditingkat FORNAS nanti yang diadakan di Jawa Barat dan Bandung tanggal 3-7 Juli 2023. Sehingga Senam Kreasi terus berkembang dan bisa dicintai masyarakat khususnya di Labuhanbatu,” jelas Agus Salim Samosir.

Ini nama-nama pemenang festival senam SKJ pelajar dan senam kreasi, Juara 1 SKJ pelajar tingkat SD yaitu SD Negeri 14 Rantau Utara, Juara II SKJ SD N 1 Panai Tengah, Juara III SKJ SD Swasta RK Bintang Timur, Juara Harapan I SKJ pelajar SD N 11 Rantau Selatan dan SD N 11 Rantau Utara.

BACA JUGA :  Pangbes GAM Kukuhkan Sektor XIII Resmi Jadi Kader GAM

Untuk tingkat SMP, Juara I SKJ Pelajar SMPN I Rantau Utara, Juara II SKJ SMP Swasta Bhayangkari 3, Juara III SKJ SMPN 5 Bilah Barat. Sedangkan untuk kategori Senam Kreasi Ya Samman tingkat SD/SMP Juara I SD N 1 Panai Tengah, Juara II SMP N 1 Rantau Utara, Juara III : SD N 14 Rantau Utara, Juara Harapan I : SD N 1 Bilah Barat. Dan untuk kategori Kategori Cipta Senam Kreasi SD, SMP, SMA, Juara I SMP N 1 Rantau Selatan, Juara II : SD N 14 Rantau Utara dan Juara III : SD swasta RK Bintang Timur. (Doday Gultom)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.