Pemerintahan

Sekda Labuhanbatu Saksikan Pemusnahan Dokumen Non Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

×

Sekda Labuhanbatu Saksikan Pemusnahan Dokumen Non Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Sebarkan artikel ini
Sekda Labuhanbatu
Sekda Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe Turut Hadir Dalam Pemusnahan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Lingkungan Aek Paing Kelurahan Aek Paing, Kamis (20/7/2023)

Labuhanbatu, LENSANUSANTARA.CO.ID, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ir. Hasan Heri Rambe turut hadir pada kegiatan pemusnahan dokumen non arsip oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Lingkungan Aek Paing, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (20/07/2023) Pagi.

Pada kesempatan itu, Sekda Hasan Heri Rambe mengungkapkan, kegiatan ini hanya bertujuan untuk mengurangi volume non arsip pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Ia menjelaskan, tidak ada terdapat informasi didalamnya pada pemusnahan arsip-arsip tersebut.

Example 300x600

“Kegiatan ini bertujuan hanya untuk mengurangi volume dokumen non arsip di dinas terkait,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, TP PKK Labuhanbatu Gelar Halal Bi Halal

Sekda mengatakan, ada berbagai dokumen non arsip dari Disdukcapil yang dimusnahkan, seperti dokumen blangko akta kelahiran, blangko akta perkawinan, blangko akta kematian dan dokumen lainnya.

BACA JUGA :  5 Panti Asuhan di Labuhanbatu Mendapat Tali Asih dari Perbakin, Subdenpom dan Kompi C-126

“Blangko akta kematian dan perkawinan juga turut kita musnahkan untuk mengurangi volume tersebut,” kata Hasan Heri Rambe.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Asnita menjelaskan, kegiatan pemusnahan dokumen non arsip masih terus akan dilakukan terhadap instansi lainnya.

“Dalam waktu dekat ini, pemusnahan dokumen non arsip akan dilakukan di opd lain yang bersifat arsip,” tutupnya.

BACA JUGA :  9 Kecamatan di Labuhanbatu Bersaing Ketat Peroleh Predikat Terbaik

Turut hadir pada kegiatan, Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Asnita, Kadis Disdukcapil Maznil Khairi, Lurah Aek Paing, para Kepling, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan staf Dinas Perpustakaan. (Dodi Tua Gultom)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.