Peristiwa

Gudang Toko Basa Putri Pemalang Diamuk Si Jago Merah di Siang Bolong

×

Gudang Toko Basa Putri Pemalang Diamuk Si Jago Merah di Siang Bolong

Sebarkan artikel ini
Kanit Reskrim Polsek Pemalang Kota
Tim Damkar dari BPBD dan Satpol PP Pemalang, dengan dibantu TNI - Polri saat berupaya memadamkan api yang melalap salah satu gudang yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pemalang, Senin ( 5/6/2023 ). (Foto : Alwi Ass/LensaNusantara).

Pemalang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Belum diketahui penyebab percikan api muncul yang beberapa saat lalu hanguskan salah satu gudang milik toko cukup ternama ( toko basa putri ) di wilayah Kabupaten Pemalang. Senin (5/6/2023).

Kebakaran di siang bolong sontak gegerkan warga yang ada disekitar pertokoan, akibat kebakaran sebuah gudang yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Pemalang

Example 300x600

Dalam pantauan awak media lensanusantara.co.id, saat ini suasana pusat perbelanjaan kota Pemalang sementara sebagian lumpuh, beruntungnya kejadian itu tidak merambah ke toko yang lainnya.

Tim pemadam kebakaran, BPBD, Satpol PP, dengan dibantu oleh TNIPolri bergerak cepat untuk memadamkan api, dengan demikian alhasil kobaran api tidak sampai merambat ke bangunan lain.

Salah satu saksi mata, Nurohman yang saat itu berada di dekat lokasi terjadinya kebakaran, saat dijumpai awak media mengatakan, lebih kurang sekira pukul 11:00 WIB, ada tercium aroma sengit ( bau asap ). Seketika itu sontak Nurohman menyampaikan kepada salah seorang karyawan toko serba ada ( toko basa putri ) dan karyawan pun segera mencari titik dimana aroma asap itu.

BACA JUGA :  Satu Rumah Milik Warga Tenggarang Bondowoso Ludes Dilahap Si Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting Listrik

“Tadi kurang lebih pukul 11:00 WIB tercium bau asap, kaya ada aroma sesuatu yang terbakar, kemudian saya segera menyampaikan kepada salah seorang karyawan toko,” ungkapnya.

“Dengan alat seadanya, kami bergegas mencari sumber dimana aroma kebakaran itu berpusat. Ternyata benar, pusat aroma kebakaran ada di gudang toko basa putri, dan kamipun berusahan untuk memadamkan dengan alat seadanya dan segera menghubungi petugas,” imbuhnya

Lebih lanjut Nurohman mengatakan, sembari menunggu petugas damkar ( pemadam kebakaran ) bersama karyawan dan warga terus berusaha memadamkan api, namun apalah daya api sangat cepat menjalar karena isi gudang tersebut banyak sekali barang – barang yang terbuat dari plastik.

BACA JUGA :  Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat Berpesan: Tolong Orang Tua Agar Larang Anaknya Bermain Petasan

“Kepulan asap semakin menghitam, otomatis api didalam gudang tersebut semakin membesar, untung saja petugas cepat datang,” terangnya.

Sementara itu disampaikan oleh Peltu Yusuf Budi H selaku mewakili Banbinsa Kelurahan Mukyoharjo bahwa terkait musibah kebakaran ini, nanti akan koordinasi ke pihak (BPBD) dan semua instansi terkait.

“Sementara ini saya bersama petugas yang lain, sedang mengawal proses pemadaman yang dilaksanakan oleh Damkar,” kata Yusuf.

Senada disampaikan oleh Kapolsek Pemalang Kota melalui Bripka Ari Wibowo, S.H., selaku Kanit Reskrim Polsek Pemalang, saat ini dirinya bersama komandan ( Kapolsek ) dan jajaran serta bersama tim damkar sedang fokus untuk mengawal proses pemadaman api yang membakar gudang tersebut.

BACA JUGA :  Nahas, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Dibekas Warung Pinggir Jalan

“Tentu usai proses pemadaman usai baru kami akan mengumpulkan data, informasi dari para saksi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran ini,” pungkas Ari Wibowo

Sampai berita ini ditayangkan, Senin 5 Juni 2023, kobaran si jago merah baru saja dapat dikendalikan oleh tim damkar. Pihak kepolisian dari Polsek Pemalang Kota Polres Pemalang sedang mengumpulkan data dan informasi dari para saksi untuk dapat mengungkap terjadinya peristiwa ini. Diperkirakan kerugian capai puluhan juta rupiah. (Alwi Ass)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.