Berita

Kwarcab Pasaman Adakan Orientasi Kamabigus dan Sosialisasi Pakaian Pramuka

×

Kwarcab Pasaman Adakan Orientasi Kamabigus dan Sosialisasi Pakaian Pramuka

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Pasaman
Sabar AS, Wakil Bupati Pasaman membuka secara resmi orientasi Kamabigus dan Sosialisasi pakaian pramuka di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Senin (5/6). (Foto: Ghani/LensaNusantara)

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Eksistensi Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan dalam menciptakan generasi unggul yang berdaya saing sebagai estafet pemimpin umat dan bangsa di masa depan, sesuai amanat UU no 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan sesuai dengan Konsep Merdeka Belajar.

Hal inilah yang dikatakan Sabar AS, Wakil Bupati Pasaman sekaligus ketua Kwarcab Pramuka saat membuka secara resmi orientasi Kamabigus dan Sosialisasi pakaian pramuka di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Senin (5/6/2023).

Example 300x600

Sabar AS dalam sambutannya mengatakan, generasi muda yang memiliki karakter mulia, akhlak mulia dan punya keterampilan serta berilmu pengetahuan.

BACA JUGA :  LAN Kabupaten Bekasi Makin Bersinar di Tengah Epidemi

Oleh sebab itu tambah Sabar AS, diperlukan terus menerus peningkatan kuantitas dan kualitas anggota dewasa Gerakan Pramuka dengan berbagai upaya dalam bentuk pendidikan dan pelatihan seperti yang diadakan saat ini, termasuk kegiatan KPN/Karang Pamitran Nasional, KMD danlainnya, guna menghadirkan para Pembina yang tangguh dalam menciptakan generasi unggul.

BACA JUGA :  Sofwan Ali Resmi Kembalikan Berkas Balon Ketua Pokja Wartawan Kab. Bogor ke Panitia

Sabar AS juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kwarcab Pasaman atas dukungan dan semangat selama ini, yang mengakibatkan banyak prestasi yang sudah diperoleh.

”Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan kita bersama dimana banyak prestasi yang sudah kita wujudkan diantaranya baru-baru ini juara umum II dan III pada kegiatan lomba 4 kwarda Sumatra Barat. Yang merupakan tiket untuk ikut serta ke Kalimantan Selatan,” ungkap Wakil Bupati Pasaman. (Ghani).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.