Bisnis

Maknai HJB ke-541, Perumda Tirta Kahuripan Bogor Luncurkan Program Diskon Biaya Pasang Sambungan Baru

×

Maknai HJB ke-541, Perumda Tirta Kahuripan Bogor Luncurkan Program Diskon Biaya Pasang Sambungan Baru

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama Perumda Tirta Kahuripan
Di Hari Jadi Bogor ke 541, Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memberikan diskon lebih dari 50 persen untuk biaya pemasangan baru selama bulan Juni tahun 2023.

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Memaknai Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 Tahun 2023, Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor meluncurkan Program Diskon Biaya Pemasangan Sambungan Baru yang berlaku selama satu Bulan kedepan.

Dalam peringatan Hari Jadi Bogor Tahun 2023 kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengusung tema “Tuntas, Harmonis, dan Makmur”. Tentunya tema tersebut memiliki makna tersendiri bagi Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dalam menyikapinya.

Example 300x600

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar menjelaskan bahwa arti dari Tuntas adalah Perumda Air Minum Tirta Kahuripan selalu bersinergi dengan stakeholder (Pemkab) untuk turut serta menjadi bagian dalam pembangunan Kabupaten Bogor serta mendukung program pemkab demi menuntaskan pencapaian Visi Misi yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Sesuaikan Era Digital, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Bogor Luncurkan Command Center TAKTIS

Harmonis, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan tentu memiliki peran tersendiri dalam menjaga keharmonisan antara Alam, Manusia dan Pembangunan. Salah satu contohnya yaitu dengan menggunakan air Perumda maka penggunaan air tanah secara berlebihan yang merusak kelestarian alam akan terhindarkan, sedangkan penggunaan air Perumda yang aman dan sehat akan menciptakan manusia sehat yang produktif yang siap menunjang pembangunan di Kabupaten Bogor.

Makmur, salah satu indikator pertumbuhan ekonomi adalah tersedianya jaringan air bersih yang aman dan sehat. Dengan adanya jaringan distribusi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, masyarakat dapat dengan mudah mengakses air bersih dirumah, sekolah dan tempat kerja. Hal ini lebih efisien waktu dan usaha, sehingga waktu dan tenaga tersebut dapat dialokasikan untuk kegiatan lain yang lebih produktif.

BACA JUGA :  Kobara Menyala, Data Dukungan Pembagian Dividen PT Agincourt Resources Menjamur di Batangtoru Tapsel dan Sekitarnya

Yuliansyah Anwar juga menambahkan, bahwa pada saat ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sedang membangun Command Center sebagai program transformasi digital di perusahaan, pembangunan Command Center ini dibangun secara mandiri dan akan terus dikembangkan dalam jangka panjang dan diharapkan program tersebut dapat membantu mitigasi risiko, memonitor realtime sistem produksi dan distribusi sehingga keputusan yang cepat dan tepat dapat diambil oleh Emergency Respon Team. Dan tujuan dari semua ini adalah pelayanan prima untuk pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Sedangkan Direktur Umum, Abdul Somad menambahkan, untuk memeriahkan HJB ke-541 kali ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyelenggarakan program diskon biaya penyambungan baru air bersih untuk rumah sederhana dan rumah menengah dengan biaya penyambungan menjadi Rp. 450.000,- dari harga normal di atas Rp. 1.000.000,-, dengan syarat sudah ada jaringan pipa dan masih tersedia kapasitas air.

BACA JUGA :  Pamit COD Ayam Geprek, Seorang Pengantin Baru di Bogor Menghilang

“Program diskon ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk dapat menikmati fasilitas air bersih dan yang berminat dapat segera menghubungi kantor pusat atau cabang pelayanan terdekat, Program ini berlangsung dari tanggal 1 Juni s/d 30 Juni 2023,” tutup Abdul Somad. (moel)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.