Hiburan

Progres Persiapan Festival Gurita Kabupaten Kaur Capai 40 Persen

×

Progres Persiapan Festival Gurita Kabupaten Kaur Capai 40 Persen

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, Marinda. Selasa, 06 Juni 2023. (Foto: Dokumen/Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setelah sukses mencapai rekor MURI dengan sate Gurita terbanyak pada even festival Gurita tahun lalu, Kini Kabupaten Kaur kembali akan menggelar festival Gurita dengan menghadirkan puluhan tumpeng Gurita . Perhelatan besar ini akan digelar pada 21-22 Juni mendatang bertempat di pantai laguna samudra Kabupaten Kaur.

Adapun rangkaian acara festival Gurita diantaranya, Kompetisi memanah gurita, kompetisi tumpeng gurita, surfing contest, tari kreasi, bazar kuliner dan UMKM, music showcase, teater nelayan, gelar seni budaya adat Kaur. Festival Gurita ini bagian dari promosi wisata di kabupaten Kaur baik wisata kuliner, wisata bahari dan wisata alam.

Example 300x600

Persiapan festival Gurita saat ini sudah mencapai progres 40% baik persiapan arena maupun persiapan lainnya. Yang ikut dalam kompetisi tumpeng gurita yaitu 30 OPD dan 15 Kecamatan yang ada, pihak Dinas Pariwisata dalam hal ini menganggarkan 500.000.000., dari APBD Kaur tahun 2023 salah satunya setiap OPD dan Camat di kasih 4 Kg Gurita nantinya.

BACA JUGA :  Kursus Singkat, Pramuka Siap Wujudkan Kaur Berseri

“Yang ikut dalam kompetisi tumpeng Gurita nantinya yaitu 30 OPD dan 15 Kecamatan, kami dari pihak Dinas Pariwisata akan memberikan 4 kg Gurita pada masing-masing peserta. Untuk total dana keseluruhan 500.000.000., namun bukan untuk beli Gurita saja melainkan untuk persiapan pestival sampai selesai, oleh karna itu saya berharap dukungan dan do’a dari. Masyarakat Kabupaten Kaur agar even gurita ini nanti berjalan dengan sukses,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kaur, Marnida saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Selasa, (06/5/2023).

BACA JUGA :  Babak Syafaat Hafiz Indonesia Bikin Deg-degan, Siapakah yang Berhasil Lolos?

Disampaikan Marinda juga. “Tamu undangan yang insya Allah akan datang saat pembukaan nantinya, Dirjen Kementrian Pariwisata, Anggota DPR RI, anggota DPD RI, Gubernur Bengkulu, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu dan masih banyak yang lain,” imbuh wanita berparas cantik tersebut. (Adv/SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.