Pemerintahan

Bapelitbangda Probolinggo Rakor Sinergitas Pembangunan Daerah dengan CSR

×

Bapelitbangda Probolinggo Rakor Sinergitas Pembangunan Daerah dengan CSR

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Probolinggo
Penandatanganan berita acara rakor sinergitas prioritas pembangunan daerah.

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi (Rakor) sinergitas pembangunan daerah dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (CSR), Senin (12/6/2023) di ruang pertemuan Bale Hinggil Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto serta sejumlah OPD terkait, Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dan Perusahaan Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan dan para pimpinan atau perwakilan dari perusahaan di Kabupaten Probolinggo.

Example 300x600

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara rakor sinergitas prioritas pembangunan daerah dengan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan antara Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dan Perusahaan Sugeng Nufindarko dengan Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel, Pengukuhan Pengurus Cabang NU Dihari Santri Nasional

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan arah pembangunan di tahun 2024-2026 berada di kawasan timur Kabupaten Probolinggo dan diawali dengan penataan kawasan Stadion Gelora Merdeka (SGM) Kraksaan. Untuk itu, memohon kerjasamanya untuk menyukseskan agenda daerah yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

BACA JUGA :  Patroli Skala Besar, Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda Pastikan Malam Takbir Aman

“Besar harapan saya pada pertemuan ini untuk membuat kesepakatan dalam menyukseskan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan ini terus berjalan dan tetap terjaga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, program pembangunan pemerintah daerah memang dianggarkan dalam APBD. Untuk mempercepat realisasi program-program yang menyentuh masyarakat, perlu adanya peran serta perusahaan.

“Saya mengajak perusahaan baik BUMN, BUMD maupun swasta terus bersinergi dan menyelaraskan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dalam membangun Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

BACA JUGA :  MA Model Zainul Hasan Gengong, Sabet Piala Perunggu Hingga Emas di Kancah Internasional

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menambahkan, bahwa Pemkab Probolinggo mengajak para perusahaan di Kabupaten Probolinggo untuk berpartisipasi dalam program pembangunan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Sinergi memiliki manfaat yang lebih untuk masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Laili).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.