Pemerintahan

Wali Kota Padangsidimpuan Tandatangani Kerjasama Optimalisasi Potensi dan SDM

×

Wali Kota Padangsidimpuan Tandatangani Kerjasama Optimalisasi Potensi dan SDM

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padangsidimpuan
Disela raker Komwil 1 Apeksi, Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH, MM, teken kerjasama optimalisasi potensi dan SDM, di JW.Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu 14/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Pembukaan Rapat kerja (Raker) Komwil 1 APEKSI di JW Marriott Harbour Bay, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu, 14 Juni 2023.

Sebelum memulai Pembukaan Raker Komwil 1 APEKSI, 24 Wali Kota disuguhkan tarian-tarian dari 5 Provinsi, yakni Aceh, Sumatra Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepri. Kegiatan dihadiri Ketua APEKSI Pusat, Bima Arya, yang juga merupakan Wali Kota Bogor.

Example 300x600

Dalam sambutan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Wali Kota yang telah bersedia datang ke Kota Batam. Semoga Raker Komwil I ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kerjasama antara daerah/kota.”

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Edukasi Pengawasan Usaha Industri dan KIHT Kepada Masyarakat

Diharapkan dengan berkumpul langsung, bertatap muka, dan ide-ide cemerlang dapat muncul, kolaborasi antar kota dapat terwujudkan.

Memulai forum ini akan dilaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama antar Pemerintah Daerah Kota Anggota Komwil I APEKSI untuk mengintegrasi dan optimalisasi potensi dan sumber daya manusia di wilayah masing-masing dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI, Bobby Nasution, yang juga merupakan Wali Kota Medan, mengatakan, “Melalui Raker Komwil I ini, kami berharap untuk merumuskan kebijakan serta program kerja yang kedepannya akan diterapkan. Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi program yang kita lakukan pada tahun mendatang.”

BACA JUGA :  Butuh Keadilan, DPRD Bondowoso diminta Perjuangkan Nasib Para Tenaga Honorer Non-K2

Pemerintah yang tergabung dalam APEKSI memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk terjamin terciptanya pemerintahan yang bersih, jujur, serta transparan.

Oleh sebab itu, melalui Raker ini diharapkan kebijakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan potensi terbaik berdasarkan karakteristik dan kearifan lokal di kota kita masing-masing.

Sementara itu, Ketua APEKSI Pusat, Bima Arya, mengatakan. “Saya mengajak kita untuk berinovasi, kolaborasi, dan saling bekerjasama di antara kota-kota kita. Hal ini akan saling menguatkan dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian di kota kita,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri dan Buka Konsultasi Theologi KGPM Tahuan 2022 Dimakawidey, Maurits-Hengky Sampaikan Hal Ini

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, Raker Komwil I APEKSI ini adalah sebuah komitmen untuk memperkuat kerja sama antar daerah, menjaga stabilitas ekonomi, dan mendorong pertumbuhan investasi yang berkelanjutan.

Ia berharap kesepakatan bersama yang akan ditandatangani dapat memberikan manfaat nyata bagi daerah masing-masing dan memperkuat upaya pembangunan ekonomi regional. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.