Pemerintahan

Wawako Padangsidimpuan Buka Acara Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

×

Wawako Padangsidimpuan Buka Acara Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Padangsidimpuan
Acara rembuk aksi percepatan penurunan stunting tahun 2023 Wakil Wali Kota Arwin Siregar, di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan, Senin 12/06/2023 ( Foto : Dok Prokopim Padang Sidempuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Wali Kota (Wawako) Padangsidimpuan, Arwin Siregar, membuka acara Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 pada Senin (12/6/23). Acara tersebut digelar di Emerald Hall Hotel Mega Permata dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar menggarisbawahi pentingnya upaya penurunan angka stunting di Kota Padangsidimpuan. Ia menjelaskan bahwa stunting merupakan masalah serius yang perlu ditangani secara komprehensif oleh semua pihak terkait, termasuk pemerintah, lembaga kesehatan, universitas, dan masyarakat.

Example 300x600

Selain itu, Wakil Wali Kota juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah yang efektif guna mengurangi angka stunting di Padangsidimpuan. Program-program kesehatan dan gizi akan diperkuat, pendidikan kesehatan ibu hamil dan balita akan ditingkatkan, serta kerja sama antarinstansi akan diperkuat guna mencapai tujuan bersama.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rembang Datangi Kantor BPP Sarang

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Hafni, diketahui bahwa acara tersebut juga ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh berbagai pihak yang hadir. Penandatangan komitmen ini mencerminkan keseriusan semua pihak terlibat dalam menangani masalah stunting dan berkomitmen untuk bekerja sama dalam melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan.

BACA JUGA :  PJ Bupati Kampar Sampaikan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD Kampar Tahun 2022

Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim 0212/TS, perwakilan Kejari, pimpinan universitas, Asisten I Pemerintahan, Wakil Ketua TP-PKK, dan Ketua DWP. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan program-program penurunan stunting di Kota Padangsidimpuan.

Acara Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam upaya mengurangi angka stunting di Padangsidimpuan.

BACA JUGA :  Pemko Padangsidimpuan Raih Penghargaan Nasional Bidang Pendataan Keluarga 2023 dari BKKBN Pusat

Dengan kerja sama yang kuat antara pemerintah, lembaga kesehatan, dan masyarakat, diharapkan masalah stunting dapat diatasi secara efektif dan berkelanjutan, sehingga generasi muda Kota Padangsidimpuan dapat tumbuh dengan sehat dan berkualitas. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.