Pemerintahan

Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Raker Komwil I APEKSI Tahun 2023 di Kota Batam

×

Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Raker Komwil I APEKSI Tahun 2023 di Kota Batam

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padangsidimpuan
Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH, MM, hadiri raker komwil I Apeksi tahun 2023, di Batam Marriot Hotel Harbour Bay, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa 13/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution tiba di Kota Batam, Selasa (13/6/2023) dalam rangka mengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) Tahun 2023.

Pemerintah Kota Padang Sidempuan tergabung dalam bersama 24 kota yang bersasar dari lima provinsi; Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Raker Komwil 1 APEKSI di Kota Batam ini yang berlangsung Selasa-Kamis (13-15/6/2023).

Example 300x600

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan selamat datang bagi para peserta, wali kota beserta jajarannya di Kota Batam selaku tuan rumah.

BACA JUGA :  Apel Siskamling Tingkatkan Harkamtibmas Dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan

Rudi berharap, melalui kegiatan ini, dihasilkan kerja sama antardaerah dalam sektor investasi dan pengendalian inflasi.

Untuk itu, Rudi mengharapkan melalui Raker Komwil I APEKSI ini akan terjalin kesepakatan antar Pemerintah Daerah Kota Anggota Komwil I APEKSI guna bersinergi melaksanakan program pembangunan dengan membangun kerja sama yang saling memberikan manfaat terutama dalam pengendalian inflasi daerah dan meningkatkan investasi daerah.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung, Danrem 043/Gatam Sampaikan Apresiasi Atas Perubahan Propemperda TA 2024

“Untuk itu, kami mengharapkan Pemerintah Kota anggota Komwil I APEKSI dapat mengikutsertakan pihak Kadin dan/atau pelaku usahanya dalam acara forum bisnis di Kota Batam guna melihat peluang investasi masing-masing daerah yang dapat di kerjasamakan,” kata Rudi.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, Raker Komwil I APEKSI ini adalah sebuah komitmen untuk memperkuat kerja sama antar daerah, menjaga stabilitas ekonomi, dan mendorong pertumbuhan investasi yang berkelanjutan.

BACA JUGA :  Forkopimda Kota Padangsidimpuan Panjatkan Doa Hadapi Pemilu Serentak 2024

Ia berharap kesepakatan bersama yang akan ditandatangani dapat memberikan manfaat nyata bagi daerah masing-masing dan memperkuat upaya pembangunan ekonomi regional.

Adapun, kegiatan Raker Komwil 1 Apeksi di Batam ini dimulai dengan Malam Ramah Tamah di Batam Marriot Hotel Harbour Bay pada 13 Juni 2023 pukul 19.00 WIB. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.