Bupati Tapsel Ajak PNS dan ASN Sisihkan Rezeki untuk Berkurban

Bupati Tapanuli Selatan
Bupati Dolly Pasaribu pimpin upacara apel pagi gabungan, di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Rabu 21/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu mengajak PNS-ASN agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk melaksanakan kurban dan berbagi ke masyarakat sekitar. Menurut Bupati, Pemkab Tapsel sendiri selama 3 tahun belakangan, telah melaksanakan Safari Kurban.

“Bagi yang berkelebihan rezeki, kiranya bisa berbagi untuk berkurban tahun ini dan bergabung dengan Pemkab Tapsel agar penyaluran kurban ini lebih luas lagi,” ajak Bupati saat Apel pagi gabungan di Lapangan Parade Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Sipirok, Rabu (21/6).

Bupati menerangkan, selain untuk meringankan beban masyarakat, ajakan berkurban ini harapannya bisa menyentuh masyarakat yang berada di daerah pelosok Kabupaten Tapsel. Terutama, kawasan minoritas muslim dan daerah yang belum pernah menggelar kurban.

“Supaya, kesempatan mendapatkan keberkahan serta manfaat dari daging kurban tersebut jauh lebih luas lagi,” ungkap Bupati.

Saat Apel itu pula, Bupati juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada Bendahara di tiap-tiap OPD agar sekiranya membayar Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) ASN di Pemkab Tapsel. Kemudian, Bupati juga menyampaikan pesan kepada tim yang sudah terbentuk segera bekerja, sesuai arahan pada saat rapat bersama dengan Korsupgah KPK, pada Senin (20/6).

BACA JUGA :  Sinergikan Program, PKK Bantaeng Gelar Rakor Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting

“Harapan kami, agar Tim ini dapat bekerja sebaik dan semaksimal mungkin,” harap Bupati.

Sebelumnya, Bupati juga mengajak kepada seluruh PNS-ASN jajarannya, agar datang dan memeriahkan kegiatan malam kesenian Kabupaten Tapsel di Panggung terbuka Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jumat (23/6) mendatang.

“Saya mengajak dan mengundang Bapak-Ibu sekalian beserta keluarga agar dapat hadir di panggung terbuka PRSU,” tutur Bupati.

Kepada masyarakat yang berada di luar daerah yang tidak bisa hadir memeriahkan malam kesenian Tapsel, ia masih mengusahakan agar diberikan izin untuk melakukan zoom dan live dari YouTube. Dengan harapan masyarakat Tapsel dapat berinteraksi langsung serta melepas rindu pada malam pagelaran tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Tapsel Raih Penghargaan Opini WTP Kategori 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu RI

Sebelum menutup Apel pagi gabungan, melihat kondisi cuaca yang semakin ekstrem panas, Bupati mengimbau agar seluruh ASN dapat menjaga lingkungan. Serta, saling mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan guna mengantisipasi kebakaran lahan. (A Hanafi Nst)