Pemerintahan

Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Kunjungi Desa Tanjung Medan Labuhanbatu

×

Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Kunjungi Desa Tanjung Medan Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini
Bupati Labuhanbatu
Tim Penilai Desa Kelurahan Terbaik Kunjungi Desa Tanjung Medan, Selasa (4/7/2023)

Labuhanbatu, LENSANUSANTARA.CO.IDTim Penilaian Desa/Kelurahan terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, melakukan penilaian lapangan ke Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, sebagai salah satu peserta lomba desa/kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara. Tanjung Medan, Selasa (04/07/2023).

Kedatangan tim di Lapangan Desa disambut Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Abdi Jaya Pohan beserta Camat Bilah Barat M. Noor Putra BF, TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Perwakilan dari Masing-masing OPD Kabupaten Labuhanbatu, TP PKK Kecamatan, Kepala Desa Tanjung Medan Muhammad Ali Barta Tambunan, Kepala Puskesmas Janji Raja Khairul Bahri Ritonga, Perangkat Desa dan Kader TP PKK Desa Tanjung Medan, serta masyarakat maupun undangan lainnya.

Example 300x600

Pelaksanaan Penilaian Desa/Kelurahan terbaik di Kabupaten/Kota tingkat Provinsi Sumatera Utara, merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing-masing desa/kelurahan setiap tahun.

BACA JUGA :  Puncak Prosesi Peringtan Hari Jadi Lumajang ke-767 di Alun Alun Kota

Dalam sambutan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Desa dan Kelurahan terbaik di Bumi Ika Bina En Pabolo, khususnya di Desa Tanjung Medan.

Melalui kegiatan lomba desa/kelurahan terbaik pada hari ini mari kita tingkatkan kinerja Pemerintah Desa, dan Lembaga-lembaga yang ada di Desa ini, menjadikan desa ini menjadi desa yang berinovasi maju dan mandiri.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Sebut Perpustakaan Punya Peran Penting Sebagai Pusat Ilmu Pengetahuan

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Desa/Kelurahan terbaik, M. Liga Dakwah Daulay mengatakan maksud dari penyelenggaraan penilaian Desa/Kelurahan ini adalah untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil evaluasi perkembangan sebuah desa.

“Selain itu juga untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga hasil evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai pembangunan di masa yang akan datang,” ungkap M. Liga Dakwah.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjung Medan, Muhammad Ali Barta Tambunan menyampaikan bahwa Desa Tanjung Medan terdiri dari 14 Dusun. Dengan visi bersama membangun Desa Tanjung Medan melalui tata kelola pemerintah yang bersih, transparan, akuntabel, menuju desa yang maju dan bermartabat.

BACA JUGA :  Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023

“Sedangkan untuk misi, mewujudkan dan meningkatkan tata kelola pemerintahan, meningkatkan SDM, mewujudkan pembangunan infrastruktur, serta menggali potensi Desa, mudah-mudahan Desa ini nantinya menjadi Juara pada perlombaan ini,” ucap Ali Barta.

Penilaian dilakukan dengan melihat paparan ekspose dari kepala desa tanjung medan beserta ekspose dari Ketua TP PKK Desa Tanjung Medan dengan tampilan video inovasi dan kegiatan desa.

Selanjutnya tim penilai beserta para juri melakukan penilaian dengan memberi pertanyaan-pertanyaan kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua TP PKK dan kader PKK mengenai Desa Tanjung Medan secara keseluruhan. (Dodi Tua Gultom)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.