Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Acara Rakernas Apeksi ke-XVI Tahun 2023 di Makassar

×

Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Acara Rakernas Apeksi ke-XVI Tahun 2023 di Makassar

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padangsidimpuan
Welcome gala dinner Apeksi se-Indonesia tahun 2023 dihadiri Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH, MM, di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Selasa 11/07/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 85 Wali Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) berkumpul untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke-XVI di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar mulai 10 Juli hingga 14 Juli 2023.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Istri Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution menjadi satu di antara yang hadir pada pertemuan yang mengusung tema Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat.

Beliau mengatakan, Apeksi memegang peran dan posisi strategis untuk mengkonsolidasikan kekuatan kota-kota, mensinergikan kemampuan pemerintah daerah dalam satu wadah dan saling mendukung untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di daerah.

BACA JUGA :
56 Kepling di Kecamatan Padangsidimpuan Utara Dikukuhkan

“Apeksi sangat membantu memperjuangkan kepentingan pemerintah kota di berbagai forum dan lembaga nasional, sehingga suara dan aspirasi pemerintah kota dapat didengar dan diperhatikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya usai menghadiri Welcome Dinner di Anjungan Pantai Losari, Selasa 11 Juli 2023 malam.

Selain Dekranasda Padangsidimpuan, Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan juga membawa utusan pemuda untuk mengikuti Youth City Changer (YCC) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.Dia berharap pelaksanaan Apeksi di Kota Makassar ini menjadi wadah untuk berkolaborasi dan bertukar informasi untuk mengembangkan dan memajukan Kota Padangsidimpuan.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot di seluruh Indonesia, ambil manfaat seluas-luasnya untuk memajukan Kota Padangsidimpuan,” tutur Wali Kota Irsan.

BACA JUGA :
Bimtek Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2022, Kaban Keuangan Berharap Peserta Dapat Mengikuti dengan Serius

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya mengapresiasi totalitas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi dalam mempersiapkan rakernas Apeksi XVI.

“Yang pertama apresiasi kepada Pak Danny tentunya, saya tahu betul bagaimana Pak Danny bekerja keras memastikan kesiapan pelaksanaan rakernas kali ini agar berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” katanya.Selain itu, menurutnya pelaksanaan rakernas XVI beserta rangkaian seperti YCC dan Indonesia City Expo 2023 pengemasannya dinilai Bima sangat istimewa.

“Saya punya julukan khusus buat Pak Danny, yaitu Wali Kota kolosal. Wali Kota terampil membuat acara yang sangat berkesan dan memukau, YCC kemarin sangat luar biasa” pungkas Ketua Apeksi yang juga menjabat Wali Kota Bogor.

BACA JUGA :
Wali Kota Padangsidimpuan Bersama Masyarakat Shalat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Al-Abror

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutannya mengatakan sangat senang bisa menjamu peserta dan para undangan Apeksi. “Selaku tuan rumah Rakernas Apeksi 2023, terima kasih kepada semua wali kota yang hadir. Tamu adalah raja, jadi saya harus memberikan yang terbaik,” katanya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.