Olahraga

Ilham Azikin Harap Kontingen Bantaeng Jaga Solidaritas di Porseni PGRI Sulsel ke-VI 2023

×

Ilham Azikin Harap Kontingen Bantaeng Jaga Solidaritas di Porseni PGRI Sulsel ke-VI 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Bantaeng
Bupati Bantaeng saat melepas kontingen PGRI Bantaeng di Tribun Pantai Seruni Bantaeng (Kamis, 20/7/23). (Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bantaeng Ilham Azikin secara resmi melepas kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Sulsel ke VI 2023 di Kabupaten Soppeng, Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Kamis (20/7).

Sebanyak 200 atlet dilepas akan mengikuti tiga cabang lomba diantaranya, cabang olahraga delapan lomba, cabang seni 10 lomba dan cabang lomba kreativitas satu lomba pada 24 sampai 28 Juli 2023. Selain para atlet juga turut serta melepas 1.500 guru penggembira.

Example 300x600

Pelepasan ditandai penyerahan bendera Kontingen oleh Bupati Bantaeng kepada ketua Kontingen PGRI dan pemasangan Kostum Kontingen PGRI Bantaeng secara simbolis kepada peserta.

Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng Syarifuddin mengatakan, selama Porseni terlaksana kali ini adalah Porseni yang istimewa karena dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

BACA JUGA :  Bunda Indah Amperawati Membuka Kejuaraan Pencak Silat SH Cup 1 Abad PSHT

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi organisasi dan bagi Bantaeng dan tidak ada kata lain kecuali kita harus bersama-sama menjaga kehormatan ini,” ucapnya.

Kontingen PGRI Kabupaten Bantaeng akan membawa nama Bantaeng dan berharap peserta bisa menjaga nama baik Bantaeng sejak perhelatan dimulai hingga akhir.

“Seluruh peserta akan membawa nama kabupaten Bantaeng, bukan lagi PGRI tapi Kabupaten Bantaeng oleh sebab itu nama baik yang telah dipegang pada saat kita hadir sebagai tamu kita bisa menjaganya sampai akhir kegiatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, pelepasan kontingen pada sore hari itu menjadi cermin kebersamaan, bukan hanya keluarga PGRI tapi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

BACA JUGA :  Bantaeng Jadi Daerah Pertama di Sulsel dengan Laju Pertumbuhan yang Menyentuh 15,45 Persen

“Kontingen Kabupaten Bantaeng akan menjadi bentuk dan kehormatan seluruh masyarakat yang ada Kabupaten Bantaeng,” kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintah itu.

Bupati peraih penghargaan Satyalancana Wira Karya itu enitip pesan kepada seluruh kontingen PGRI Kabupaten Bantaeng untuk menjaga solidaritas dan memanfaatkan perhelatan Porseni di Kabupaten Soppeng menjadi ruang interaksi positif.

“Saya menitip harapan jaga solidaritas kontingen ketika menjadi bagian perhelatan Porseni di Kabupaten Soppeng. Solidaritas yang selalu mengingatkan, solidaritas yang saling memberikan support bagi yang ikut berkompetisi,” titipnya.

Bupati yang berhasil menumbuhkan ekonomi Kabupaten Bantaeng 15,45 persen itu berharap kontigen memanfaatkan perhelatan Porseni ini menjadi ruang interaksi positif.

BACA JUGA :  Wakil Walikota Hadir di Acara Penutupan Turnamen Sepak Bola Danlanal Cup 2021

“Banyak hal yang pasti dapat kita petik ketika berinteraksi sesama guru di Sulsel dan hal-hal yang baik dalam perhelatan Porseni kita bawa pulang ke Bantaeng,” terangnya.

Lebih lanjut, dia berharap seluruh peserta dapat menjaga kesehatan sehingga dapat kembali mengabdikan diri pada sektor pendidikan di Kabupaten Bantaeng.

“Kita ingin semua berangkat dalam keadaan sehat dan kembali pulang dengan keadaan sehat kemudian bisa mengabdikan diri kita pada sektor pendidikan yang di Kabupaten Bantaeng,” harapnya. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.