Berita

TP PKK Kelurahan Bintoro di Jember Mewakili Duta SILORA, Dapatkan Predikat Terbaik se-Indonesia

×

TP PKK Kelurahan Bintoro di Jember Mewakili Duta SILORA, Dapatkan Predikat Terbaik se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
Lurah Bintoro
TP PKK Kelurahan Bintoro saat gelar rapat bulanan. Senin (24/7/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka lebih meningkatkan serta memaksimalkan tugas sekaligus koordinasi antara Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember menggelar rapat rutinan setiap bulan sekali, Senin (24/7/2023).

Lurah Bintoro Thomas Heru Indra Kurniawan menyampaikan, kegiatan rutinan PKK Kelurahan Bintoro untuk mengevaluasi Pokja 1 dibidang agama, Pokja 2 pendidikan Pokja 3 bidang pangan dan Pokja 4 kesehatan.

Example 300x600

“Dari Tim PKK akan mengerucut program kelurahan masing-masing akan berkolaborasi dengan kelurahan, kemudian pokja 3 di bagian pangan membantu memberikan daging dan telur,” ucap Heru.

BACA JUGA :  RTH Arjasa di Jember Punya Kampung Kreatif JFC

Ditambahkan Heru, sedangkan untuk Pokja 4 fokus pada program AKI, AKB dan Stunting. Kegiatan disana turun langsung ke kader-kader pembinaan PSM, Posyandu dan lain sebagainya.

“Kita dengan temen- temen KKN kolaboratif, kita bergabung dengan PKK melakukan seluruh program yang ada,” imbuhnya.

Selanjutnya, masih kata Lurah Bintoro pihaknya mengirimkan wakil sebagai duta di pangan Sistim Inovasi Kelor Ajaib (SILORA), dan mendapatkan sertifikat yang terbaik se-Indonesia diberikan oleh UNICEF Perwakilan Jawa Timur di Indonesia. Untuk penyampaian materi presentatif terbaik penanganan pengolahan kelor menjadi berbentuk yupie, tepung, makanan dan puding.

BACA JUGA :  Satpol-PP Jember Kembali Ciduk Penjual Kerupuk yang Viral di Media Sosial

“Selama ini dari sekian anggota selalu penuh, sehingga bisa dititipkan kegiatan ke kader-kader disampaikan ke warga yang lain,” ujar Lurah Bintaro.

BACA JUGA :  Pemkab Bersama BPJS Ketenagakerjaan Gelar Rapat Kerjasama Terkait Inpres No.2 Tahun 2021

Selanjutnya, pihaknya menargetkan kedepan PKK ini bisa berkembang dalam rumah tangga, pengelolaan limbah dan penggunaan lahan kosong dirumah masing-masing agar kebutuhan pangan bisa terpenuhi.

“Untuk TP PKK Kelurahan Bintoro kedepan mungkin bisa berkolaborasi dengan TP PKK tingkat kecamatan maupun TP PKK Kabupaten,” tuturnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.