Religi

Bupati Dollly Bersama DMI Tapsel Kembali Galakkan GSSB dengan Masyarakat Angkola Selatan

×

Bupati Dollly Bersama DMI Tapsel Kembali Galakkan GSSB dengan Masyarakat Angkola Selatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Pengurus DMI bersama Bupati Dolly laksanakan GSSB dengan warga Angkola Selatan, di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Minggu, 30 /07/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Bupati Dolly Pasaribu bersama Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tapanuli Selatan, kembali melaksanakan gerakan shalat subuh berjamaah (GSSB) kali ini dengan masyarakat Angkola Selatan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Minggu (30/7). Selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, hal itu juga dapat memperkuat ukhuwah dan mempersatukan umat.

Kegiatan tersebut dihadiri, Sekda Tapsel, DPW DMI Sumut, Ketua DMI Tapsel beserta pengurus, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Camat Angkola Selatan, para kades/lurah se-Angkola Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para jemaah salat subuh.

Example 300x600

Usai melaksanakan salat subuh berjamaah, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, menyampaikan akan pentingnya menghidupkan masjid-masjid yang ada di Tapanuli Selatan, karena itu merupakan hal yang harus dilakukan untuk menunjukkan rasa syukur, karena dengan banyaknya masjid maka dapat memudahkan dalam menjalankan ibadah dan juga kegiatan keagamaan.

BACA JUGA :  Sekda Tapsel : Prevalensi Stunting Bisa Diselesaikan dengan Cara Teamwork

Selain itu dalam kegiatan tersebut, Dolly juga menyinggung terkait akan diadakannya kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN), Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Jadi Bapak/Ibu sekalian, saat ini melalui pihak Lembaga Tilawatil Qur’an dan Nasyid (LPTQN), secara resmi Tapanuli Selatan telah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kegiatan pelaksanaan MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Utara, maka dari itu saya minta doa dan dukungan kita bersama agar kegiatan tersebut nantinya dapat secara sukses kita laksanakan,” ujar Dolly.

Selain menyinggung tentang MTQN, dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan terkait prestasi yang baru saja diperoleh oleh Kabupaten Tapsel, terkait stunting, pada perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang baru saja diadakan di Kabupaten Samosir.

Sebelum saya menghadiri acara gerakan salat subuh berjamaah ini, saya baru saja pulang dari Samosir, dalam menghadiri Harganas Ke-30, di kegiatan tersebut, Kabupaten Tapsel, baru saja mendapatkan prestasi.

BACA JUGA :  Pemkab Tapsel Raih Penghargaan Predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumut

“Adapun prestasi yang diraih Pemkab Tapsel yakni, Juara III Pelaksana Audit Kasus Stunting Terbaik Tingkat Provinsi Sumut, Juara III Laporan Narasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Semester I, Juara Harapan I Kampung KB Tingkat Provinsi Sumut dan Technical Assistant Satgas Stunting Terbaik se-Sumut,” sebut Dolly.

Dari prestasi tersebut menunjukkan bukti bahwa selama ini kita memiliki upaya dalam menuntaskan masalah stunting di Tapsel, yang sempat menjadi kabupaten dengan jumlah kasus stunting tertinggi di Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya Ketua DMI Tapsel, Akhirul Pane, menyampaikan, kami akan terus membantu dan mendukung kegiatan pembangunan yang ada di Tapanuli Selatan.

“Dari prestasi yang baru saja disampaikan oleh Pak Bupati terkait stunting, dan juga dari gerakan salat subuh berjamaah ini, menunjukan bahwa Pemkab Tapsel memiliki upaya dalam melakukan pembangunan, oleh karenanya mari kita dukung proses pembangunan tersebut untuk kebaikan kita bersama,” ajak Akhirul Pane.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Serahkan Bantuan ke Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

Sedangkan, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, menyampaikan dukungan dari masyarakat akan program gerakan salat subuh berjamaah ini, karena dari program ini, dapat merajut kebersamaan dan saling mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Angkola Selatan.

“Program gerakan salat subuh berjamaah ini, merupukan inisiasi dari Bapak Bupati Dolly bersama Para Pengurus DMI Tapsel, dan gerakan ini saya lihat merupakan suatu gerakan yang positif, untuk itu mari terus kita dorong kegiatan ini, agar dapat terus berjalan,” ajak Dody.

Disamping gerakan salat subuh berjamaah, Bupati juga memberikan makanan tambahan kepada anak asuh stunting di Kecamatan Angkola Selatan. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.