Scroll untuk baca artikel
Berita

Menyemangati Tim Karhutla, Personel Kejari Dumai Ikut Berjibaku Padamkan Api

×

Menyemangati Tim Karhutla, Personel Kejari Dumai Ikut Berjibaku Padamkan Api

Sebarkan artikel ini
Kasi Intel Kejari Dumai
Abu Nawas, Kasi Intel Kejari Dumai turut berjibaku padamkan sisa kebakaran lahan di Jalan Arifin Ahmad, Jumat (04/08/2023).

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kondisi cuaca panas ekstrem yang terjadi belakangan mulai memicu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah lahan gambut Kota Dumai. Sejak beberapa hari belakang personel TNI dan Polri serta BPBD dan tim Karhutla terus berjibaku memadamkan api agar tidak meluas.

Tidak luput, personil Kejaksaan Negeri Dumai yakni Kasi Intel Abu Nawas S.H, M.H dan staf, Jumat (04/08/2023) pagi ikut menarik selang dan menyiram guna melakukan pendinginan pada lahan gambut yang terbakar.

BACA JUGA :
PMII Lampung Timur Galang Dana untuk Anak Pengidap Penyakit Atresia Bilier

Kepada awak media, Abu mengaku bahwa Kejaksaan turut memberi semangat serta terlibat dalam. Proses pemadaman karhutla yang terjadi di Dumai.

“Kita tidak sekedar berpartisipasi namun juga ingin menyemangati tim Karhutla yang sudah berhari-hari melakukan pemadaman lahan yang terbakar,” jelasnya.

Abu Nawas yang turun beserta staf Intel Kejaksaan ikut berjibaku bersama tim personel TNI dan Polri di lokasi kebakaran lahan di kawasan Kelurahan Tanjung Palas, tepatnya di Dumai Motor, Jalan Arifin Ahmad.

BACA JUGA :
Terungkap, 'Photo Jenasah Laskar FPI Tersenyum' Ternyata HOAKS

Abu menegaskan bahwa tindakan membakar hutan dan lahan merupakan prilaku tindak kriminal yang dapat dijerat hukuman pidana. Untuk itu Abu mengingatkan agar masyarakat tidak membakar lahan dan bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kita dari Kejaksaan akan menindak tegas pelaku pembakaran hutan maupun lahan dengan tuntutan yang maksimal jika terbukti sengaja, karena perbuatan tersebut jelas merupakan pelanggaran hukum. Kita himbau kepada masyarakat untuk menjaga bersama apalagi daratan Dumai di dominasi lahan gambut yang mudah terpicu api,” sebutnya.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.