Kesehatan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemdes Nunca di Taliabu Rutin Menggelar Posyandu

×

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemdes Nunca di Taliabu Rutin Menggelar Posyandu

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Nunca
Kegiatan Posyandu di Desa Nunca.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa Nunca Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu, Wellem Bana telah menggelar Posyandu dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, Rabu (09/08/2023).

Dalam rangka meningkatkan program pelayanan kesehatan, Pemdes Nunca memberi dukungan penuh agar kegiatan Posyandu di Desa Nunca digelar secara rutin, tujuannya agar dapat meningkatkan gizi pada bayi dan balita serta para lansia, untuk mengetahui tumbuh kembangnya serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil.

Example 300x600

Kegiatan posyandu ini, diadakan sebulan sekali dan diikuti oleh 35 keluarga balita, serta 10 orang ibu hamil dan 10 orang lansia yang ada di Desa Nunca yang didampingi oleh Bidan Desa, Promkes beserta kader-kader posyandu.

BACA JUGA :  Launching Vaksinasi Covid -19 di Ketapang Kalimantan Barat

Adapun makanan tambahan yang diberikan kepada balita berupa susu, telur, apen kuah, terang bulan dan bubur kacang ijo yang diproduksi oleh warga Desa Nunca sendiri.

Kades Nunca mengatakan, kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

BACA JUGA :  Vaksin Covid-19 Tiba di Minsel, Schouten: Tahap Awal untuk Tenaga Medis

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kesehatan bagi ibu dan bayinya,” ujarnya

Masih kata Kades, para ibu sangat senang dengan kegiatan posyandu, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan manfaat kesehatan pada posyandu ini.

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di Desa Nunca dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” imbuhnya.

Melindani, salah satu warga yang hadir pada kegiatan Posyandu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Nunca dan sekaligus kepada para ibu bidan serta tenaga promkes yang hadir.

BACA JUGA :  Forkopimda Bondowoso Keliling Tinjau Vaksinasi di Balai Desa Petung

“Terimakasih kepada Pemerintah Desa Nunca, serta Tim Kesehatan dan semuanya yang sudah memberikan pelayanan imunisasi dan Posyandu kepada kami, semoga anak-anak, ibu, dan semua masyarakat selalu sehat,” tuturnya.(Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.