Kesehatan

Kades Balohang di Taliabu Serahkan Alat-alat Antropometri Kepada Kader Posyandu

×

Kades Balohang di Taliabu Serahkan Alat-alat Antropometri Kepada Kader Posyandu

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Balohang
Kepala Desa Balohang Gelar penyerahan alat-alat Atropometri kepada kader Posyandu.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Desa (Kades) Balohang, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Ayudin Abuseani telah melakukan penyerahan alat-alat Antropometri kepada Kader Posyandu pada Rabu (09/08/2023) tadi.

Nurwiati, selaku Ketua Kader Posyandu itu menjelaskan bahwa alat-alat ini merupakan aset desa kemudian diserahkan kepada Kader Posyandu agar dapat mempermudah pelayanan kesehatan di Desa Balohang.

Example 300x600

Lanjutnya, tingkat kepedulian kesehatan pada masyarakat Pemdes dengan langkah ini agar dapat mangatisipasi dan pencegahan untuk menurunkan angka stunting khususnya di Desa Balohang ini.

“Alat antropometri dapat digunakan oleh kader-kader posyandu agar bisa lebih optimal dalam melakukan penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan juga lingkar lengan bayi, ini bagian dari program pemerintah daerah untuk dapat menurunkan angka stunting,” paparnya.

Masih kata Nurwiati menambahkan, alat Antropometri ini tentunya sangat berguna bagi pelaksanaan kegiatan posyandu di Desa Balohang, dan isinya sudah sangat lengkap mulai dari alat ukur tinggi badan, timbangan digital dan alat ukur lengan bagi bayi dan balita. Kader-kader Posyandu di Kecamatan Lede juga sudah mendapatkan pelatihan/bimtek dalam menggunakan alat ini bisa menjadi lebih paham, dengan hasil yang akurat.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Desa Balohang atas penyaluran alat ukur ini, kita semua berharap tidak ada stunting di Desa Balohang, dan ibu-ibu yang memiliki balita agar rutin datang ke posyandu untuk mengukur atau melihat bagaimana tumbuh kembang buah hatinya agar sehat dan kuat,” tutupnya.

Ayudin sebagai Kepala Desa berharap kedepan dengan adanya Antropometri ini pelaksanaan kegiatan posyandu di Desa Balohang lebih baik lagi.

“Kita bersama-sama mencegah atau menanggulangi angka stunting di desa kita, juga meningkatkan nilai gizi mencegah stunting sesuai dengan harapan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” pungkasnya. (Sunardi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.