Berita  

Ketua TP PKK Tapsel Tinjau Kesiapan Kecamatan Terbaik di Sipirok

Ketua TP PKK Tapanuli Selatan
Penilaian kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Tapsel ditinjau oleh Ketua TP PKK Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, di Aula Kantor Camat Sipirok, Jumat 11/08/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ny Rosalina Dolly Pasaribu, melakukan peninjauan ke Kecamatan Sipirok, dalam rangka penilaian kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Tapsel, di Aula Kantor Camat setempat, Jumat (11/8).

Dalam sambutannya Rosalina mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pemerintah kabupaten, seperti penilaian kecamatan terbaik ini, diharapkan mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Pada dasarnya setiap kegiatan yang kita ikuti, bukan hanya sekedar mengikuti, namun dari kegiatan-kegiatan tersebut, diharapkan mampu membawa perubahan bagi kita,” ungkap Rosalina.

BACA JUGA :  Mengharukan..!! Atlet Tinju Asal Bondowoso Meninggal Dunia Usai Berlaga

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan seperti perlombaan kecamatan terbaik ini, memiliki tujuan untuk melihat bagaimana kontribusi pihak kecamatan serta masyarakat dalam pengembangan kecamatan.

Selain itu karena Kecamatan Sipirok merupakan ibukota kecamatan, Rosalina berharap agar Sipirok ini dapat lebih maju, untun merealisasikan tujuan tersebut, ia meminta kepada seluruh elemen untuk solid dan bekerja sama dalam pengembangan tersebut.

“Untuk Kecamatan Sipirok, kita ingin ibukota kita ini berkembang agar lebih maju, untuk itu saya harapkan mari kita bekerja sama, dengan tim yang solid, dan berikan inovasi yang terbaik dalam melakukan pengembangan agar ibukota kita ini lebih maju,” terang Rosalina.

BACA JUGA :  Bupati Dolly Ajak Masyarakat Tapsel Beramai-ramai Hadiri Pagelaran Seni dan Budaya di Open Stage PRSU

Terakhir saya ucapkan terima kasih atas semangat kita semua, semoga antara Kecamatan Sipirok dan Angkola Selatan, yang terpilih mewakili provinsi nantinya dapat memberikan dampak yang bermanfaat bagi kecamatannya, dan juga bagi Kabupaten Tapanuli Selatan,” ucap Rosalina.

Sementara, Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa MHD Yusuf meminta kepada para kepala desa, yang ada di Kecamatan Sipirok, jika nantinya Sipirok terpilih menjadi perwakilan Tapanuli Selatan, untuk perlombaan kecamatan terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara, saya harap mari kita bergandeng tangan, untuk mendukung sipirok secara penuh,” ujar Yusuf.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Terima Penghargaan Anugerah ICMI Muda Award 2023

Sedangkan, Camat Sipirok, Saharuddin Perwira mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel yang telah memilih Kecamatan Sipirok sebagai, finalis dalam perlombaan kecamatan terbaik di Tapanuli Selatan.

Yang mana jika nanti juara dapat mewakili Tapsel pada perlombaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut,” ujar Perwira.

Turut hadir, Kabag Tapem, Ketua TP PKK Sipirok, kepala desa/lurah, dan Ketua TP PKK Desa/Lurah se-Kecamatan Sipirok. (A Hanafi Nst)