Berita

Wali Kota Irsan Tutup Festival Nasyid ke-2 BKMT Tingkat Kota Padangsidimpuan

×

Wali Kota Irsan Tutup Festival Nasyid ke-2 BKMT Tingkat Kota Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padangsidimpuan
Pagelaran Festival Nasyid BKMT tingkat Kota Padangsidimpuan resmi ditutup Wali Kota Irsan Efendi Nasution, di Gedung Adam Malik, Kamis 10/08/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution, S.H, MM menutup festival Nasyid BKMT Tingkat Kota Padangsidimpuan, yang di gelar, di gedung Adam Malik, Kamis (10/08/23).

Pada Festival ini grup Nasyid Satahi Saoloan keluar sebagai juara 1, grup Nasyid Al – Huda Pijorkoling meraih juara 2, dan grup Nasyid Al – Misbah Wek 4 keluar sebagai juara 3.

Example 300x600

Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution, S.H. MM saat menutup festival Nasyid tersebut sangat mengapresiasi pelaksanaan Festival Nasyid ini sebagai rangka dalam melestarikan syiar Islam khususnya di Kota Padangsidimpuan.

BACA JUGA :  Beri Pembinaan Hukum Sejak Dini, Kejari Padangsidimpuan Lakukan Program Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan festival Nasyid ini, sebagai upaya untuk melestarikan syiar Islam di Kota Padangsidimpuan,” ujarnya. “Dan kami dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada BKMT yang sudah sukses menyelenggarakan Festival Nasyid ini, karena dengan Nasyid merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter dalam dinamika yang islami sedemikian rupa kepada generasi muda,” imbuh Irsan.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution pun memberikan pujian atas peran Ketua BKMT Murni Dahlena dalam menjaga kearifan lokal ini agar tetap hidup di Kota Padangsidimpuan.

BACA JUGA :  Mengaku Marinir Menakuti Wartawan, Markus Erik Warga Sipil Ahirnya Diamankan

“Ibu Murni Dahlena Hasyim adalah tokoh perempuan yang melegenda pada masanya dan menjadi inspirasi bagi banyak perempuan,” tandas Wali Kota.

Ketua BKMT Padangsidimpuan, Murni Dahlena Hasyim, dengan penuh semangat menyampaikan pesannya melalui medium Nasyid, BKMT berupaya menggalang persatuan perempuan yang tangguh dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam festival ini, sebanyak 10 grup Nasyid berbakat telah tampil di panggung, dan dalam setiap pertandingan, kemenangan dan kekalahan adalah hal yang biasa. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota yang sudah bersedia hadir untuk menutup festival Nasyid ke 2 ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Deasly Asal Siswi Balikpapan Bangga Menjadi Pembawa Baki Bendera HUT RI ke-76 di Kaltim

Pada penutupan ini, Wali Kota Irsan Efendi Nasution juga memberikan Biaya Pembinaan sebesar Rp. 500.000 kepada setiap grup Nasyid. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.