Berita

SMSI Beri Penghargaan Tertinggi untuk Google

×

SMSI Beri Penghargaan Tertinggi untuk Google

Sebarkan artikel ini
Direktur Kemitraan Berita Google
Direktur Kemitraan Berita Google untuk kawasan Asia Pasifik Kate Beddoe.

Jakarta, LENSANUSANTARA.CO.ID – Direktur Kemitraan Berita Google untuk kawasan Asia Pasifik Kate Beddoe mendapat penghargaan tertinggi berupa pin emas dari organisasi pers Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), pada Jumat malam (11/8/2023).

Penyerahan dan penyematan pin emas dilakukan oleh Ketua Umum SMSI Firdaus pada Malam Anugerah SMSI 2023 di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Example 300x600

Anugerah pin emas untuk Google diterima Yos Kusuma (Google Indonesia) mewakili Direktur Kemitraan Berita Google untuk kawasan Asia Pasifik Kate Beddoe yang pada waktu bersamaan harus berada di Sydney, Australia.

Pemberian pin emas sebagai anugerah tertinggi kepada Google didasari penilaian bahwa Google telah mengawal kemerdekaan pers, mendorong demokrasi, dan menyemai keberagaman dengan mendukung pertumbuhan ekosistem berita digital di Indonesia.

BACA JUGA :  Jelaskan Terkait RJ Perkara Narkotika, JAM-Pidum : Tidak Ada Ampun Bagi Pengedar

Perusahaan platform digital terbesar di dunia itu juga dinilai telah berjasa bagi pertumbuhan ekosistem perusahaan pers siber di Indonesia.

“Google telah dan terus menampilkan beragam informasi dari ribuan penerbit di Indonesis yang bagian terbesarnya merupakam penerbit berita di bawah naungan SMSI,” kata Firdaus.

Dengan telah dilakukan semuanya itu, termasuk komitmennya mendukung penerbit berita melalui kemitraan dan produk, kata Firdaus, Google telah menyalakan harapan ribuan penerbit anggota SMSI untuk berdaya dan membangun masa depan yang berkelanjutan.

Direktur Kemitraan Berita Google Asia Pasifik Kate Beddoe dalam sambutannya melalui tayangan video mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehormatan yang diberikan SMSI.

BACA JUGA :  Perhutani Bondowoso Raih Penghargaan Zero Accident dari Gubernur Jawa Timur

“Penghargaan pin emas sangat berarti bagi saya dan seluruh anggota tim kami yang telah bekerja bersama Anda dan organisasi Anda selama ini untuk memajukan jurnalisme digital di Indonesia,” kata Kate.

Dia juga mengatakan sangat bangga dengan kerja sama yang telah terjalin dengan SMSI, dan menantikan kemitraan jangka panjang yang lebih produktif dengan membawa upaya memerangi misinformasi, memberikan pelatihan bagi para jurnalis di seluruh kawasan serta mewujudkan masa depan yang cerah, dinamis, dan berkelanjutan untuk industri berita di Indonesia.

Bulan Kemerdekaan RI

Pada malam sama anugerah SMSI di bulan Agustus yang merupakan bulan perayaan Kemerdekaan RI ke-78, SMSI juga memberi penghargaan pada tingkat ketokohan dan sahabat pers.

BACA JUGA :  Kagetnya Bakul Mie Ayam Pagi-pagi Didatangi Ganjar Pranowo

Pada tingkat ketokohan, SMSI juga memberikan penghargàan Prof Azyumardi Azra (almarhum), dan Erros Djarot sebagai pelopor pers merdeka.

Sebelumnya SMSI memberi penghargaan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) asal daerah pemilihan Jambi Dr Ir HAR Sutan Adil Hendra, MM, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, sebagai Sahabat Pers.

Malam itu penyerahan penghargaan pin emas, pelopor pers merdeka, dan sahabat pena dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya, para penerima penghargaan, pembina dan penasehat SMSI, serta para pimpinan SMSI dari seluruh Indonesia, serta para undangan lainnya. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.