Berita

Bentuk Penghormatan Kepada Para Pahlawan Kemerdekaan, Warga Kebonsari Jember Gelar Syukuran HUT RI ke-78

×

Bentuk Penghormatan Kepada Para Pahlawan Kemerdekaan, Warga Kebonsari Jember Gelar Syukuran HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Ketua RW 28
Warga Tasyakuran di Sepanjang Gang di Jalan Letjen S Parman Gank VIII, Kamis (16/8/2023). (Foto: Badri/Lensanusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Masyarakat Jalan Letjen S Parman lingkungan Sadengan Gang VIII RW 28 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Acara syukuran sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah.

Example 300x600

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh warga RW 28, disepanjang jalan yang telah disediakan menjadi lokasi syukuran terisi padat dan juga warga menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rabu (16/8/2023).

BACA JUGA :  DPRD Jember Sosialisasi Raperda Madrasah Diniyah Takmiliyah Mendapatkan Pengawasan PKD

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RW 28, Arif Bijaksono menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga lingkungan Sadengan RW 28 dalam partisipasi syukuran menyambut HUT RI Ke-78 dan dipertemukan dalam acara yang mulia ini sehingga masyarakat sangat antusias sekali menyambut HUT RI ke-78.

“Kami sengaja menggelar syukuran bersama seluruh masyarakat agar semua bisa mengenang jasa para pahlawan demi kemerdekaan negara ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Proyek Kementerian Pertanian Sempat Ramai Diperbincangkan, Ini Tanggapan Disperta Jember

Ia menjelaskan, selain tasyakuran juga selama beberapa hari kedepan dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ini. Nantinya di akhir acara tanggal 26 Agustus 2023 di adakan jalan-jalan sehat.

“Tentunya kebersamaan ini penting dan sangat terasa sekali, partisipasi dari warga karena kami tidak ada artinya pengurus RT RW kalau tidak ada partisipasi dari warga,” ujar Ketua RW 28 Kelurahan Kebonsari.

Sementara itu, Sekretaris RT 01 Edi Sugiarto mengungkapkan, dalam syukuran ini sekaligus untuk mengingatkan semua lapisan masyarakat. Menurutnya hal seperti ini harus terus dilakukan agar para generasi muda, khususnya anak-anak juga memahami makna kemerdekaan secara mendalam.

BACA JUGA :  Bikin Bangga, Produk Kopi Desa Balerejo Blitar Tembus Pasar Jepang

“Kami berharap dengan adanya syukuran ini bisa semakin meningkatkan semangat kebersamaan antar masyarakat. Serta mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia,” harapannya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.