Berita

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Pengibaran Peringatan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI

×

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Pengibaran Peringatan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menghadiri dan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-78 Tingkat Kabupaten Bondowoso Tahun 2022 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Kamis (17/08/2023).

Example 300x600

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Bondowoso H.Acmad Dafir, Dandim 0822/Bondowoso Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH, S.I.K., Wabup Bondowoso H. Irwan Bactiar, SE, M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Dr.Handry Argatama Ellion S.H,S. Fil, M.H., Kajari Bondowoso, Puji Triasmoro, SH., MH., Kalapas Bondowoso Dian Artanto, A.Md.I.P., SH., Sekda Drs. Bambang Soekwanto, MM., Danramil dan Kapolsek Jajaran serta Pimpinan OPD Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Pengawal Kades Bergaya Suka Tenteng Senpi, Kini Terancam Hukuman Mati

Dikesempatan itu, Dandim 0822/Bondowoso menyampaikan, sebagaimana kita ketahui tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.
Negara kita tercinta, Indonesia, akan genap berumur 78 tahun, sejak diproklamasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945.

Peristiwa maha penting dalam sejarah kita. Berpuluh-puluh tahun kita bangsa Indonesia telah berjuang, untuk kemerdekaan tanah air kita bahkan telah beratusratus tahun! Gelombang aksi kita untuk mencapai kemerdekaan kita itu ada naiknya dan ada turunnya, tetapi jiwa kita tetap menuju ke arah cita-cita, merdeka.

BACA JUGA :  Bakal Ada Tersangka..? Kejari Bondowoso Terus Usut Pelaku Penggelapan Bantuan Traktor Roda Empat

Juga di dalam jaman Jepang, usaha kita untuk mencapai kemerdekaan nasional tidak berhenti-hentinya. Di jaman Jepang ini, tampaknya saja kita menyandarkan diri kepada mereka, tetapi pada hakekatnya, kita tetap menyusun tenaga sendiri, dan percaya kepada kekuatan sendiri.

Dandim 0822 menambahkan, “Dalam kurun waktu 78 tahun perjalanan bangsa ini menghadapi berbagai tantangan, mulai dari agresi belanda dan pemberontakan-pemberontakan lain, akan tetapi kita mampu menghadapinya. Selanjutnya kita juga mengalami situasi yang di era berbeda dari yakni Orde Lama, Orde Baru dan saat ini di era Orde Reformasi dengan segala bentuk dinamika kehidupan yang saat ini kita rasakan.
Semuanya memiliki tantangan dan dinamika yang berbeda-beda, namun sejauh ini bangsa kita mampu mengatasi sehingga Bangsa Indonesia tetap eksis. Bangsa Indonesia memiliki modal dasar yang sangat baik dalam rangka menjadi bangsa yang maju dan modern. Baik dilihat dari sumber daya alam maupun Demografi, baik yang terkait dengan suku, agama, adat istiadat, budaya, bahasa dan yang lainnya merupakan potensi yang bisa kita kelola dengan baik dilandasi kebersamaan, persatuan dan kesatuan maka akan menjadi negara yang kuat dan maju,” pungkas Letkol Suhendra. (Red).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.