Scroll untuk baca artikel
Bondowoso

Anggota DPRD Edy Sudianto Gandeng BPBD Bondowoso Gelar Sosialisasi Tatap Muka dengan Penduduk Daerah Rawan Bencana

×

Anggota DPRD Edy Sudianto Gandeng BPBD Bondowoso Gelar Sosialisasi Tatap Muka dengan Penduduk Daerah Rawan Bencana

Sebarkan artikel ini
Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso
Sosialisasi tatap muka dengan penduduk daerah rawan bencana yang bertempat di Balai Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Senin (28/08/23).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi dan mengurangi risiko bencana, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan (Dapil) lV dari Fraksi PDI Perjuangan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso menggelar sosialisasi tatap muka dengan penduduk daerah rawan bencana yang bertempat di Balai Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Senin (28/08/23).
 
Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso yang oleh Andre Setiawan Sekertaris BPBD. Sejumlah materi disampaikan dalam sosialisasi yang digelar hari ini diantaranya Pelayanan Informasi Rawan Bencana, Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap Bencana serta Pelayanan Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bencana.

BACA JUGA :
Memulai Rangkaian Festival Literasi Sekolah, SDIT KIC Bondowoso Gelar Pelatihan Menulis Buku

Sekretaris BPBD Bondowoso mengungkapkan, nantinya akan dipraktekkan bagaimana masyarakat tanggap darurat bencana.

“Sosialisasi ini kita lakukan agar masyarakat khususnya daerah rawan bencana memiliki pengetahuan, keterampilan dalam menghadapi dan mengurangi resiko bencana. Ini juga sesuai dengan visi dan misi,” jelas Andre

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Bawa Buah Tangan untuk Nahdliyyin di Acara NU Sapa Warga dan Bina Desa

Menurut Andre Setiawan dalam Penyelenggaraan Penanggulanagan Bencana terdapat tiga Jenis Pelayanan Dasar yakni Pelayanan Informasi Rawan Bencana, Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap Bencana serta Pelayanan Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bencana.

“Ketiga jenis pelayanan dasar dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana ini menjadi materi yang akan diberikan kepada peserta sosialisasi,” pungkasnya.

“Kelompok Relawan dan Satuan maupun Kelompok masyarakat siaga Bencana. Kita harapkan usai pertemuan ini bisa dapat lebih memiliki keterampilan dalam menghadapi dan mengurangi resiko bencana,” tutup Andre.

BACA JUGA :
Terkait Kasus Bantuan Traktor, Kejari Bondowoso Tetapkan Satu Tersangka

Selain pelatihan, acara berlangsung penyerahan distribusi untuk Desa Taman berupa mesin sinso pemotong kayu, dari Anggota DPRD Dapil lV Edy Sudianto dari Fraksi PDI Perjuangan

Kepala Desa Taman Adi Sonhaji menyampaikan, Terimakasih atas distribusi dan kerjasamanya kepada Edy Sudianto Anggota DPRD Bondowoso dari Fraksi PDI Perjuangan dan BPBD Bondowoso. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.