Politik

Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Pengamat Muda di Banjarnegara: Sungguh Diluar Prediksi dan Setrategi Hebat

×

Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Pengamat Muda di Banjarnegara: Sungguh Diluar Prediksi dan Setrategi Hebat

Sebarkan artikel ini
Pengamat Muda Banjarnegara
Ganjar Pranowo - Mahfud MD resmi Capres - Cawapres Pemilu 2024. Rabu 18/10/2023. (Foto : (Gunawan/Dok. LensaNusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setelah ditunjuknya Prof. Mahfud MD mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang, membuat teka teki yang selama ini jadi perbincangan para tokoh politik akhirnya tahu jawabannya, tentu hal ini akan menambah dunia perpolitikan semakin berwarna dan menarik untuk di kupas tuntas tentang siapa nantinya yang akan jadi pemenang menggantikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Bagaimana tidak, setelah Anis Baswedan yang berpasangan dengan Muhamimin Iskandar sudah melakukan deklarasi jauh-jauh hari untuk menarik simpatisan masyarakat, khusunya warga Nadliyin, kini salah satu tokoh Nahdlotul Ulama (NU) juga resmi diumumkan menjadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Example 300x600

Hari ini, Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, teka teki siapa pendamping Ganjar Pranowo di Pemilu Tahun 2024 akhirnya terjawab sudah, setelahMegawati Soekarno Putri mengumumkan dan menunjuk Mahfud MD menjadi Cawapres untuk mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Penunjukan Mahfud MD menjadi Cawapres Ganjar Pranowo tentu ini sempat mengagetkan semua pihak, karena salah satu tokoh yang mempunyai segudang pengalaman yang sudah melintang di dunia politik dan terkenal dengan kereligiusannya tidak pernah diperhitungkan sebelumnya.

“Ini sungguh diluar prediksi dan setrategi hebat, menunjuk Mahfud MD menjadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo, padahal sebelumnya ada nama kandidat lain seperti Erick Tohir, Ridwan Kamil, sampai Sandiago Uno, keputusan sungguh sangat luar biasa bagi saya, apalagi keduanya sudah dikenal mempunyai sepak terjang sangat lama di kancah perpolitikan Indonesia, tidak hanya itu, kereligiusannya pun tidak diragukan lagi,” kata salah satu pengamat muda di Banjarnegara, Himawan Bayu, Rabu (18/10/2023) petang.

Himawan juga mengungkapkan, setelah Ketua PDIP Megawati Soekarno Putri mengumukan Mahfud MD adalah pendamping Ganjar Pranowo, saat ini yang akan menjadi sorotan utama adalah warga Nadliyin.

“Tentu ini menarik juga dibahas, disinilah nanti warga Nadliyin pasti akan menjadi rebutan, apakah condong ke Anis-Imin atau Ganjar-Mahfud, tapi juga kita tunggu keputusan kubu Prabowo Subianto juga, apakah mengambil Cawapres dari tokoh NU atau tidak, sepertinya juga menyiapkan setrategi yang matang juga. Tapi perlu di ingat juga, disini masyarakatlah penentu utama untuk memilih siapa yang layak menjadi Presiden dan Wakilnya di Pemilu 2024 mendatang,” tambah Himawan.

Setelah diumumkannya Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo, meskipun juga ada yang tidak mendukung, juga lama dunia naya juga ramai mendapatkan dukungan warganet pengguna media sosial seperti Twitter, Instagram, Tik Tok Facebook, banyak komentar yang menyebutkan keduanya adalah sosok yang pas untuk penerus estafet kepemimpinan Jokowi pada 2024 mendatang demi kemajuan bangsa. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.