Daerah

Mantan Asintel Kejati Kepulauan Riau Kini Nahkodai Kejari Padangsidimpuan

×

Mantan Asintel Kejati Kepulauan Riau Kini Nahkodai Kejari Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini
Kepala Kejati Sumut
10 pejabat dilantik oleh Kajati Sumut Idianto, di Adhyaksa Hall Kejatisu, Medan, Rabu, 01/11/2023 (Foto : Istimewa/LensaNusantara)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, S.H, M.H dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut) sebagai Kajari Padangsidimpuan yang baru, di Adhyaksa Hall Kejatisu, Medan, Rabu (01/11/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Kajari Padangsidimpuan dijabat oleh Jasmin Simanullang, S.H, M.H, yang sekarang menjabat sebagai Kasubdit Tindak Pidana TPK dan TPPU pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan Eksaminasi Kejaksaan Agung. Selanjutnya, sekarang digantikan oleh Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, S.H, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau

Example 300x600

Dalam prosesi pelantikan itu, Kajatisu melantik 10 (sepuluh) Pejabat dilingkungan kerja Kejati Sumut yaitu:

  1. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan.
  2. Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan.
  3. Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan
  4. Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan
  5. Kepala Kejaksaan Negeri Medan di Medan
  6. Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Lubuk Pakam
  7. Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan di Padangsidimpuan
  8. Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga di Sibolga
  9. Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi di Tebing Tinggi
  10. Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir di Balige

Kajari Padangsidimpuan diambil sumpah dan dilantik langsung oleh Kajati Sumut Idianto, S.H, M.H, yang dihadiri oleh para Asisten di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, dan para Kasi dari tiap-tiap Kejari yang Kajarinya sedang dilantik.

Kajari Padangsidimpuan melalui Kasi Intelijen Yunius Zega, S.H, M.H, menyampaikan dalam press release bahwa setelah pengambilan sumpah dan pelantikan selesai dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Kajari Padangsidimpuan yang diikuti oleh saksi dan ditandatangani oleh Kepala Kejati Sumut. Dikatakannya, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata Pelantikan dan Penyematan tanda Jabatan serta Sambutan oleh Kepala Kejati Sumut.

“Pada pokoknya menyampaikan bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar di setiap organisasi dalam rangka evaluasi, meningkatkan kinerja dan regenerasi sumber daya manusia, tongkat estafet kepemimpinan akan selalu berjalan dan berputar. Kajatisu juga menegaskan kepada Kajari yang baru dilantik agar bekerja dengan profesional dan proporsional serta jaga integritas diri dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah dibebankan,” pungkas Yunius Zega. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.