Pendidikan

Anniversary ke-7 Bengkel Sastra IAIN Madura Pamekasan, Agus Purnomo: Ciptakan Regenerasi Berkualitas

×

Anniversary ke-7 Bengkel Sastra IAIN Madura Pamekasan, Agus Purnomo: Ciptakan Regenerasi Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Bengkel Sastra IAIN Madura
Euforia Jubilan Anniversary ke-7 di Pendopo Mandhapa Aghung Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan pada Selasa (14/11/2023) malam.

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bengkel Sastra IAIN Madura merayakan Euforia Jubilan Anniversary ke-7 di Pendopo Mandhapa Aghung Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan pada Selasa (14/11/2023) malam.

Nurul Lumaniatul Hasanah, Ketua Pelaksana Acara, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak dan keluarga besar Bengkel Sastra IAIN Madura yang telah berkolaborasi dengan penuh sinergi untuk mensukseskan acara ini.

Example 300x600

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya keluarga besar Bengkel Sastra IAIN Madura, yang telah bersinergi dengan kami untuk memastikan keberhasilan acara ini. Alhamdulillah, acara megah ini mencerminkan hasil kerja keras kita,” ujarnya.

Fahrur Rozi, Ketua Umum Bengkel Sastra IAIN Madura, dalam sambutannya menyampaikan, “Pada periode ini, pihaknya sengaja mengusung slogan perjuangan ‘Sinergi Literasi,’ yang menggambarkan kolaborasi, kreativitas, dan arti mendalam.”

“Periode tahun ini menjadi momen paling berkesan, dengan semangat dan sinergi kebersamaan yang luar biasa. Kami berhasil menyelesaikan program kerja tahunan, mingguan, dan meluncurkan berbagai karya monumental,” tambahnya.

“Dari awal tanggung jawab ini, kami telah meresmikan rumah karya dan blogger Bengkel Sastra IAIN Madura. Karya-karya angkatan baru dan pengurus sudah kami arsipkan di sana. Terkait penerbitan, kami berkolaborasi dengan dewan kehormatan Bengkel Sastra. Pertengahan periode, kami meluncurkan Video Profil Bengkel Sastra IAIN Madura. Selain itu, kami telah meluncurkan pedoman administrasi dan tata kelola organisasi pada akhir periode. Secara fasilitas keorganisasian dan penerbitan karya, Bengkel Sastra tahun ini sudah lengkap, berkat kerja keras kita bersama,” paparnya.

Agus Purnomo, Ketua Prodi Tadris Bahasa Indonesia, menyampaikan selamat ulang tahun ke-7 untuk Bengkel Sastra, mengakui peran pentingnya sebagai tempat diskusi seni dan literasi, serta harapannya untuk menciptakan regenerasi yang berkualitas.

“Selamat ulang tahun Bengkel Sastra yang ke-7. Sudah cukup jauh perjalanan kita, berperan dan mendidik sebagai wadah diskusi seni dan literasi. Semoga kita terus menciptakan regenerasi yang berkualitas,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh organisasi literasi se-Pamekasan seperti FLP Cabang Pamekasan, Sivitas Kotheka, Compok Literasi, dan APB Aliansi Pemuda Blumbungan, serta mahasiswa IAIN Madura dan peserta lomba Cipta Puisi dan Quotes Se Jawa Timur.

Turut hadir dengan berbagai penampilan seperti parodi akustik, beatbox, tari, teatrikal puisi, drama musikal, dan lainnya. Acara kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng, melibatkan Kaprodi Tadris Bahasa Indonesia, pembina Bengkel Sastra IAIN Madura, Dewan Pertimbangan Organisasi, Dewan Kehormatan, pengurus, serta anggota Bengkel Sastra IAIN Madura.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.