Budaya

Pemko Padangsidimpuan Sosialisasi Pelestarian Warisan Budaya

×

Pemko Padangsidimpuan Sosialisasi Pelestarian Warisan Budaya

Sebarkan artikel ini
Plh Sekda Padangsidimpuan
Sosialisasi pelestarian warisan budaya dibuka Plh Sekda Padangsidimpuan, Rahuddin Harahap, di Aula Hotel Natama Syariah, Kamis 30/11/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah II Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) gelar Sosialisasi Pelestarian Warisan Budaya di Aula Hotel Natama Syariah pada Kamis (30/11/2023).

Sosialisasi ini merupakan salah satu langkah konkret Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk melestarikan kebudayaan di Kota Padangsidimpuan.

Plh Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Rahuddin Harahap berpendapat, zaman modern dengan kecanggihan teknologinya membuat budaya sangat rentan pada kepunahan tetapi bisa juga menjadi alat untuk memperkenalkannya pada dunia.

BACA JUGA :
Peresmian Lapangan Baru Milik Desa di Banjarnegara, Anggota DPRD Jawa Tengah Amin Makhsun Ajak Masyarakat Cintai Seni Budaya Tradisional

“Budaya juga sangat rentan terhadap kepunahan karena di zaman yang sudah modern dengan adanya teknologi yang sudah mulai canggih, tetapi dibalik kecanggihan sejarang kita bisa memperkenalkan warisan budaya yang kita miliki kepada dunia,” terang Sekda.

BACA JUGA :
Pemko Padangsidimpuan Tanggap Terhadap Warga Penderita Kesenjangan Sosial

Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah II Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Sukronedi berharap agar cagar budaya di Kota Padangsidimpuan dilindungi agar bisa dikembangkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya berharap mari kita sama-sama berfikir bagaimana cagar budaya yang ada di Kota Padangsidimpuan ini bisa dikembangkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, salah satunya adalah dengan upaya perlindungan,” paparnya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.