Peristiwa

Truk Tronton Muatan Material Tol Probowangi Sasak Sejumlah Pengendara Motor di Probolinggo, Salah Satu Pemotor Tewas di TKP

×

Truk Tronton Muatan Material Tol Probowangi Sasak Sejumlah Pengendara Motor di Probolinggo, Salah Satu Pemotor Tewas di TKP

Sebarkan artikel ini
Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo
Truk tronton pengangkut material Tol Probowangi diduga mengalami rem blong, sasak sejumlah pengendara motor. (Foto: Yusuf).

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.IDTruk tronton pengangkut tanah urug pembangunan Tol Probowangi sasak (tabrak, red) sejumlah pengendara motor hingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia di TKP. Pertistiwa naas itu terjadi di Dusun Tampengan, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Senin (18/12/2023).

Truk yang mengangkut material tambang itu diduga mengalami rem blong. Hingga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kemudinya, dan akhirnya menyasak pemotor didepanya, salah satunya seorang balita. Sedangkan pengendara motor lainnya mengalami luka serius.

Example 300x600

Menurut penuturan warga sekitar, Joko, truk tronton yang bermuatan material tambang itu, melaju dari arah barat ke timur, sesampainya di TKP truk yang bermuatan tanah urug itu diduga mengalami rem blong lalu menyasak beberapa motor di depanya.

“Dari timur, truk tronton itu menabrak pemotor yang didepanya, saya nggak tau, apa karena remnya blong apa karena sopirnya ugal-ugalan mas. Sepeda dari timur dan juga dari barat itu ditabrak, dan ada yang meninggal langsung,” ucap Joko.

Truk tronton dengan Nopol W-9330-NB dikemudikan Sudi Prayitno (40) asal Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik, pemotor yang ditabrak meninggal ditempat mengendarai Motor Honda Nopol L 5022 ZJ, dikendarai Hayyi (37) asal Desa Pandanlaras, Kecamatan Gading. Sedangkan pengendara motor lainya yakni Muzekki (32) dan Rofi’ah (30) warga Dusun Laok Songai, Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, mengalami luka-luka sangat serius.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Adtya Wikrama, membenarkan peristiwa tersebut. Hingga kini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan mendata barang bukti serta mengumpulkan saksi di lokasi kejadian.

“Diduga karena kealfaan dan kelalaian pengemudi truk kurang memperhatikan situasi arus lalin didepannya, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua pemotor disasak truk material Tol Probowangi,” terangnya. (Ysf)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.