Daerah

Satlantas Polres Jember Bagikan Makanan ke Pemulung di TPA Pakusari dan Berikan Himbauan Taat Lalu Lintas

×

Satlantas Polres Jember Bagikan Makanan ke Pemulung di TPA Pakusari dan Berikan Himbauan Taat Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Jember
Wakapolres Jember Kompol Jimmy H. Manurung Saat Meninjau di TPA Kecamatan Pakusari, Rabu 24/1/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember menggelar safari di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kecamatan Pakusari membantu memberikan makanan ke pemulung, Rabu (24/1/2024).

Wakapolres Jember Kompol Jimmy H. Manurung mengatakan, TPA Pakusari menampung sampah dari 17 Kecamatan perhari daya tampung 167 ton sampah.

Example 300x600

“Warga yang menjadi pemulung sekitar 184 orang, kami menyisir karena juga mengetahui pekerjaan mereka sangat mulia,” ucap saat di lokasi TPA Pakusari.

Sehingga seluruh sampah wilayah Jember mereka pilah, dan mana yang bisa di jual sebagai mata pencaharian mereka.

“Penghasilan mereka rata-rata perharinya sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu perharinya, oleh karena itu jumlah pendapatan sangat minim. kita memberikan bantuan makanan supaya mereka tetap semangat,” ujarnya.

Masyarakat disini antusias sekali, karena mereka jarang sekali disentuh untuk membantu kegiatan mereka.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat pemulung di sini agar menggunakan motor tetap mentaati aturan lalu lintas, seperti menggunakan helm saat berkendara dan melengkapi kendaraan dengan surat-suratnya,” pungkasnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.