Peristiwa

30 Unit Bangunan di Denpasar Timur Diamuk Si Jago Merah, Kapolsek: Mari Bersama-sama Menjaga Keselamatan Lingkungan Kita

×

30 Unit Bangunan di Denpasar Timur Diamuk Si Jago Merah, Kapolsek: Mari Bersama-sama Menjaga Keselamatan Lingkungan Kita

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Dentim
Personel Polsek Denpasar Timur saat membantu evakuasi kebakaran.

Denpasar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di Jln. Sekar Sari No. 3, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur sekira pukul 11.45 WITA. Beberapa unit warung, tempat kos dan kendaraan menjadi sasaran amukan api yang diduga berasal dari salah satu kamar kos. Minggu (03/03/2024)

Sapri sebagai pemilik tempat kos-kosan, pertama kali mengetahui kebakaran sekitar pukul 11.30 WITA. Api yang berasal dari kamar kos milik Ni Luh Nency Lorenza yang ditempati oleh saudara Akong, dimana yang bersangkutan tidak pernah berada di kos. Warga sekitar melakukan evakuasi dan pemadaman dengan alat seadanya, namun api tak kunjung padam dan semakin membesar.

Example 300x600

Ni Luh Nency Lorenza yang merupakan pemilik kamar kos tersebut, baru mengetahui kejadian kebakaran setelah mendengar teriakan warga minta tolong. Keterangan dari saksi Sumardi alias Bikan juga mengkonfirmasi bahwa adanya kepulan asap dan kabel listrik terputus di dekat kamar kos yang menjadi sumber kebakaran.

Mengetahui adanya peristiwa kebakaran, pihak Polsek Denpasar Timur (Dentim) langsung menghubungi BPBD Kota Denpasar. Dibawah kendali Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana personel segera turun ke lokasi dan melakukan pengaturan arus lalu lintas, membantu kelancaran pergerakan Unit Damkar (Pemadam Kebakaran) menuju Lokasi peristiwa kebakaran, saat Unit Damkar tiba di lokasi pukul 12.00 WITA langsung berupaya untuk memadamkan Api, akhirnya pada pukul 14.10 WITA api berhasil dipadamkan dengan melibatkan 15 Unit Damkar BPBD Kota Denpasar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun menyebabkan kerugian material yang signifikan berupa 1 unit warung nasi dengan bangunan semi permanen, 1 unit counter HP dengan bangunan semi permanen, 1 unit warung sembako dengan bangunan semi permanen dan 29 unit kamar kos-kosan dengan bangunan semi permanen, 1 unit kendaraan R2 Honda Beat serta barang berharga dan surat-surat penting lainnya.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana yang berada dilokasi kejadian menyampaikan rasa perihatin atas peristiwa kebakaran di Desa Kesiman Kertalangu.

“Kami berterima kasih kepada warga yang turut berusaha dalam proses evakuasi dan upaya koordinasi yang baik dengan BPBD dan Unit Damkar, sehingga peristiwa kebakaran ini bisa ditangani dengan baik. Semoga kejadian serupa tidak terulang, dan mari bersama-sama menjaga keselamatan lingkungan kita,” ucapnya.

Kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian. (Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.