Berita

Mahameru Lantas 2024, Satlantas Polres Bondowoso Gelorakan Masyarakat Bijak Berlalu Lintas

×

Mahameru Lantas 2024, Satlantas Polres Bondowoso Gelorakan Masyarakat Bijak Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Bondowoso
Satlantas Polres Bondowoso mengimplementasikan Mahameru Lantas melalui program Tantu Pagelaran.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tahun 2024, Ditlantas Polda Jatim luncurkan program Mahameru Lantas, program ini berisi sosialisasi mengajak masyarakat untuk berempati, mengajak semua masyarakat untuk ikut menegur pelanggaran berlalu lintas.

Di Kabupaten Bondowoso, Satlantas Polres setempat mengimplementasikan Mahameru Lantas melalui program Tantu Pagelaran, yakni tertib dan taat aturan guna menumbuhkan partisipasi gerakan yang empati berlalu lintas untuk cegah pelanggaran.

Example 300x600

Menurut AKP Zainul Imam Syafi’i, Kasat Lantas Polres Bondowoso, Mahameru Lantas adalah program unggulan Ditlantas Polda Jawa Timur. Guna mewujudkan harmoni masyarakat yang empati, responsif, dan unggul dalam berlalu lintas.

BACA JUGA :  Sempat Berusaha Melarikan Diri, Namun Akhirnya yang Diduga Bandar Narkoba Berhasil Ditangkap Satreskoba Polres OKU Selatan

“Anggota kami melaksanakan program ini serentak di sejumlah masjid, diantaranya masjid agung At Taqwa, masjid Al Muhibbin dan Al Fajri. Kami melaksanakan giat penjagaan dan pengaturan malam di depan masjid. Giat ini sekaligus antisipasi curas, curat dan curanmor pada malam hari di bulan suci ramadhan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-115 Tahun 2023

Program tersebut digelar pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beribadah. Kasat Lantas menambahkan, pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kehati – hatian dan waspada saat berkendara di malam hari.

BACA JUGA :  Astra Motor Kaltim 2 bersama Satlantas Polresta Samarinda Lakukan Campaign Safety Riding

“Kepada pengguna jalan, kami imbau tingkatkan kehati-hatian saat berkendara, utamanya saat malam hari. Selalu tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan,” pungkasnya. (Egha)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.