Daerah

Pasca Banjir, Dinsos Taliabu Salurkan Bantuan ke Desa Terdampak

×

Pasca Banjir, Dinsos Taliabu Salurkan Bantuan ke Desa Terdampak

Sebarkan artikel ini
Bupati Taliabu
Dinsos Taliabu menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Pulau Taliabu menyalurkan bantuan pasca banjir di Desa London dan di Kecamatan Taliabu Utara. Sabtu (16/3/2024).

Berdasarkan petunjuk Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Dinsos dan BPBD menggambil tindakan agar dapat mengupayakan bantuan logistik yang sesuai.

Example 300x600

Bantuan tahap I dari Pemerintah Daerah sudah diberikan, sisa menunggu tahap ke II dari Kementerian Sosial melalui Provinsi berupa:

  1. Beras
  2. Telur
  3. Supermi
  4. Gula pasir
  5. Kopi
  6. Daun Teh
  7. Minyak goreng
  8. Susu

Kadis Sosial La Utu Ahmadi berharap kepada seluruh warga yang terdampak banjir agar tidak melihat nilainya apa yang diberikan, akan tetapi ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Bupati Pulau Taliabu.

“Secara pribadi kami sebut dengan hormat Bapak H. Aliong Mus. Karena ini amanat, kami Dinas Sosial Pulau Taliabu datang untuk menyerahkannya,” ucapnya.

“Dan bagi desa-desa yang terdampak banjir yang telah ditetapkan oleh BPBD menunggu kelengkapan dokumen BNBA warga desa terdampak,” tambahnya.

Selain bantuan Logistik, sehari sebelumnya beberapa dinas teknis seperti Bappeda, PU, PERKIM dan BPBD sudah meninjau lokasi banjir di Desa Gela, yang disebabkan pendangkalan Kali Balanggolo yang harus di normalisasi dan gorong-gorong yang harus ditingkatkan volumenya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.