Advertorial

Bupati Jember Hadiri Pasien Cuci Darah Gagal Ginjal di RSD Soebandi

×

Bupati Jember Hadiri Pasien Cuci Darah Gagal Ginjal di RSD Soebandi

Sebarkan artikel ini
Direktur RSD Soebandi
dr. Lilik Lailiyah Direktur RSD Soebandi, Kamis (28/3/2024).(Foto: Badri/Lensanusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Direktur RSD Soebandi Jember pihaknya pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan pengembangan kamar Pasien, cuci darah dan gagal Ginjal yang di hadiri bupati Hendy Siswanto, Pada Kamis (28/3/2024).

Example 300x600

Menurut Bupati Hendy Kunjungan ke Beberapa Pasien yang masih melakukan Perawatan Cuci Darah dan Gagal Ginjal di siapkan mesin khsus untuk menyaring Racun dan Zat sisa metabolisme dari dalam tubuh.

“Kepada Media terkait banyaknya pasienGagal Ginjal dan Cuci darah ,Bupati Jember mengapresiasi RSD Dr.Soebandi yang telah mampu menyiapkan ruangan yang bagus,ber-AC dan istimewa ,karena selama ini pasien gagal Ginjal merasa risau karena mahal namum kini RSD Dr.Soebandi bisa melakukan Perawatan pasien Cuci darah dan Gagal Ginjal gratis bagi Pasien yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSD Soebandi dr. Lilik Lailiyah M.Kes, mengatakan, Karena ruang ICU kalau ada kasus mendadak di sana tidak perlu di bawa ke sini, setiap hari melayani antara 55 pasien di RSD Soebandi ada tiga shif.

“Diruangan ketika ada perlu cuci darah sudah ada jadwalnya,” ungkap dr. Lilik Lailiyah
Direktur RSD Soebandi Jember.

Gagal ginjal supaya tidak sakit perilaku hidup sehat kita memberikan edukasi agar hidup sehat, dan juga dalam memperingati hari ginjal di sampaikan ginjal yang sehat dan gejala – gejala.

“Puskesmas yang proaktif tentunya lebih edukasi bagaimana kita menjaga ginjal sehat itu terutama gizi, dulu empat sehat lima sempurna kalau sekarang 13 gizi seimbang,” pungkasnya (Dri/ADV)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.