Pemerintahan

Pemkab Probolinggo Gelar Selamatan Jelang Keberangkatan CJH 19 Mei 2024

×

Pemkab Probolinggo Gelar Selamatan Jelang Keberangkatan CJH 19 Mei 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Probolinggo
Selamatan jelang keberangkatan para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Probolinggo yang akan menyaksikan haji ke tanah suci Mekah, Rabu (15/5/2024) siang di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar selamatan jelang keberangkatan para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Probolinggo yang akan menyaksikan haji ke tanah suci Mekah, Rabu (15/5/2024) siang di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Selamatan keberangkatan CJH ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto.

Example 300x600

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo H. Samsur, Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH. Abdul Wasik Hannan dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Sementara itu, Calon Jamaah Haji Kabupaten Probolinggo yang siap diberangkatkan menuju ke tanah suci Mekkah berjumlah 912 orang. Jumlah tersebut masuk pada kloter 33, kloter 34 dan kloter 35. Keberangkatan seluruh CJH Kabupaten Probolinggo akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2024.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang kelima ini menjadi keinginan umat muslim. Jadi umat muslim yang berkesempatan mendapatkan panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah itu harus disyukuri.

Menurut Pj Bupati, kegiatan tasyakuran pemberangkatan calon jamaah haji ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Harapannya para calon jamaah haji untuk dapat mengkondisikan diri terutama meningkatkan kesabaran. Hal terpenting yang dilakukan oleh CJH adalah selalu menjaga kesehatannya agar ibadah haji di tanah suci Mekah dapat terlaksana dengan baik.

“Selama menjalankan ibadah haji ke tanah suci Mekah, tugas sehari-hari ini saya titip kepada Forkopimda dan Pj Sekda Kabupaten Probolinggo yang dalam lingkungan internal Pemkab Probolinggo agar dapat menjalankan tugas sehari-harinya dengan baik dan lancar,” tutupnya. (*/Laili)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.