Pemerintahan

Pemda Pulau Taliabu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116

×

Pemda Pulau Taliabu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Pulau Taliabu
Karena sedang hujan, Pemda Taliabu tetap menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di dalam ruangan aula Kantor Bupati Pulau Taliabu, Bukit Desa Kilong, Senin (20/05/2024)

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024.

Upacara tersebut dilaksanakan secara sederhana di dalam ruangan aula Kantor Bupati Pulau Taliabu, Bukit Desa Kilong, Senin (20/05/2024)

Example 300x600

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli, turut hadir Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, para pimpinan OPD di lingkup Pemda Taliabu, serta peserta upacara yakni seluruh ASN di lingkup Pemda Taliabu.

BACA JUGA :  Deklarasikan Rembuk Pemuda, Aidil Pananrang Siap Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045

Wakil Bupati Pulau Taliabu, dalam sambutannya memberikan apresiasi pada panitia pelaksana upacara, karena walaupun hujan namun tetap melaksanakan upacara yang berlangsung di dalam ruangan Kantor Bupati.

“Patut kita memberikan apresiasi kepada panitia sebab walau hujan tetapi upacara tetap dilaksanakan secara sederhana di dalam ruangan,” ujar Wabup Ramli.

Di kesempatan itu juga, Ramli membacakan sambutan dari Menteri Kominfo RI, Budi Arie Setiadi.

Dalam pidatonya, Wabup Taliabu menyampaikan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional di tahun 2024 ini bertema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

BACA JUGA :  Peringatan HKN ke-116, Penjabat Bupati Madiun: Momen Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045

Wabup Ramli juga menegaskan, Indonesia harus bangkit untuk membina persatuan bangsa yang menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajuan bangsa.

“Kita perlu bangkit dan bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa, yaitu Bangkit Menuju Indonesia Emas,” tegasnya.

Selain itu, dirinya mengingatkan bahwa, tanggal 20 Mei merupakan hari lahirnya organisasi Boedi Oetomo menumbuhkan cita-cita kemerdekaan.

BACA JUGA :  Bupati Pasaman Terima Penghargaan Kinerja Terbaik II dari Gubernur Sumbar

“Tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia, Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,” tuturnya.

Di akhir pidatonya, Wabup mengajak seluruh ASN untuk rayakan kebangkitan nasional menuju Indonesia Emas 2045. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.