Pemerintahan

Plh Bupati Probolinggo Lakukan Donor Darah di Kantor PMI

×

Plh Bupati Probolinggo Lakukan Donor Darah di Kantor PMI

Sebarkan artikel ini
Plh Bupati Probolinggo
Plh Bupati Heri melakukan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo di Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan, Senin (20/5/2024).

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Probolinggo Heri Sulistyanto, S.Sos., M.Si melakukan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo di Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan, Senin (20/5/2024).

Kehadiran Plh Bupati Heri yang juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 09.00 WIB ini disambut oleh petugas Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Probolinggo.

Example 300x600

Sesampainya di Kantor PMI Kabupaten Probolinggo, Plh Bupati langsung melakukan pemeriksaan seperti tensi darah dan lain sebagainya. Selanjutnya dilakukan donor darah oleh petugas UDD.

BACA JUGA :  PT KSR, Bupati Tetapkan Sebagai Distributor Minuman Beralkohol di Kaimana

“Di Hari Kebangkitan Nasional ini saya melaksanakan donor darah. Mari para Camat untuk menggerakkan para Sekcam selaku Ketua PMI Kecamatan untuk kembali menggalakkan gerakan donor darah di masing-masing kecamatan. Dengan donor darah tetap jaga kesehatan dan sirkulasi darah lancar,” kata Plh Bupati Heri.

Plh Bupati sempat vakum beberapa tahun tidak melakukan donor darah karena kesibukannya sehari-hari. Dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional ini dirinya kembali melakukan donor darah dengan harapan bisa memberikan motivasi kepada yang lain agar sama-sama bergerak melakukan donor darah seperti dulu.

BACA JUGA :  Pj Bupati Probolinggo Lakukan Monev Kinerja Tahun 2023 di RSUD Tongas

“Kami ingin hidupkan kembali kegiatan donor darah demi membantu sesama yang membutuhkan darah. Sebab setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Menurut Plh Bupati, banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan rutin melakukan donor darah. Salah satunya bisa mendeteksi beberapa penyakit yang bisa dilakukan melalui donor darah.

BACA JUGA :  Plh Bupati Probolinggo Paparkan Program Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi

“Dengan melakukan donor darah, maka sel-sel darah akan memproduksi darah lagi. Dengan demikian terjadi sirkulasi darah dan tubuh akan sehat. Mari gelorakan kembali kegiatan donor darah untuk bisa menjaga stok darah di PMI demi membantu sesama,” pungkasnya. (*/Laili)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.