Sosial

Bupati Situbondo Kunjungi Korban Kebakaran dan Sosialisasi Bahaya Rokok Ilegal

×

Bupati Situbondo Kunjungi Korban Kebakaran dan Sosialisasi Bahaya Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini
Bupati Situbondo
Bupati Situbondo Karna Suswandi, saat mendatangi masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

Situbondo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Menjelang Pilkada, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, tetap menunjukkan komitmennya untuk membantu warganya yang membutuhkan. Salah satu aksinya, terlihat saat ia mengunjungi korban kebakaran di Desa Gunung Putri, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, yang akrab disapa Bung Karna ini secara langsung meninjau lokasi kejadian, dan memberikan bantuan kepada para korban.

Example 300x600

Kebakaran yang melanda Desa Gunung Putri tersebut menghanguskan tiga rumah warga, yang diketahui disebabkan oleh korsleting listrik. Melihat kondisi warganya yang kehilangan tempat tinggal, Bung Karna segera memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari, untuk meringankan beban korban selama masa pemulihan.

“Saya berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terkena musibah, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar selama mereka menunggu perbaikan rumah,” ujar Bung Karna saat menyerahkan bantuan. Sabtu (21/9/2024).

Selain memberikan bantuan, Bupati Karna juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada, terutama di musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran.

Ia menekankan pentingnya pencegahan dengan langkah sederhana, seperti mencabut saklar listrik saat tidak digunakan.

“Saya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, terutama dengan instalasi listrik di rumah. Salah satu cara mencegah kebakaran adalah dengan mencabut saklar yang terhubung ke TV atau alat elektronik lain, ketika tidak digunakan, karena ini bisa memicu korsleting yang berujung pada kebakaran,” tegas Bupati Karna.

Di sisi lain, Bupati Karna juga terus melakukan sosialisasi tentang bahaya peredaran rokok ilegal di Situbondo. Ia memberikan perhatian serius terhadap isu ini karena peredaran rokok tanpa cukai dinilai sangat merugikan negara.

Sebagai bentuk komitmen dalam memerangi rokok ilegal, Bupati Karna melakukan aksi pembakaran ribuan batang rokok ilegal di depan Pendopo Aryo Situbondo. Aksi ini menjadi simbol perjuangan Pemkab Situbondo dalam menekan peredaran rokok ilegal, yang tidak hanya merugikan negara dari sisi pajak, tetapi juga berdampak negatif bagi kesehatan masyarakat.

“Aksi ini sebagai wujud komitmen kami untuk memberantas rokok ilegal di Situbondo. Peredaran rokok ilegal merugikan negara karena tidak membayar cukai, dan juga membahayakan kesehatan masyarakat,” jelas Bung Karna.

Melalui berbagai aksi nyata ini, Bupati Karna Suswandi terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan warganya, baik dalam hal penanganan bencana maupun upaya memberantas peredaran rokok ilegal.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.