Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

×

Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Pamekasan
Pj Bupati Pamekasan beserta Forkopimda foto bersama usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Nagara Bhakti.

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati pada Selasa pagi (1/10/2024).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” turut dihadiri Forkopimda, OPD, Tomas, Toga, Siswa dan Siswi beserta undangan.

Example 300x600

Pj Bupati Pamekasan memaknai Pancasila sebagai pedoman hidup yang setiap tahun diingatkan tentang nilai-nilai Pancasila supaya tetap diingat dan dijalankan.

“Karena seperti yang diucapkan di ikrar, bahwa pancasila ini sebagai dasar negara, mengalami banyak gangguan dan tantangan,” kata Masrukin usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Era digitalisasi, keterbukaan dan semua harus transparan ini tidak menutup kemungkinan kata Masrukin bahwa nilai-nilai Pancasila ini tereduksi dengan sendirinya.

“Oleh karena itu dengan semangat hari kesaktian pancasila ini kita wajib mengingat kembali ke nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran-ajaran yang didalam kandungan pancasila itu sendiri yang dulu sudah ditafsirkan oleh 36 butir. Sekalipun tidak tertuang, tapi nilai-nilai harus tetap kita jalani terutama dalam kaitan berbangsa dan bernegara,” tutur Pj Bupati.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.