Kesehatan

DP3AKB Gelar Pertemuan Pokja Kampung KB, Kadinkes Jember Harapkan Ini

×

DP3AKB Gelar Pertemuan Pokja Kampung KB, Kadinkes Jember Harapkan Ini

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala DP3AKB Jember
Plt Kepala DP3AKB Jember saat memberikan sambutan, Senin, 14/10/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember menggelar pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Berkualitas (KB) di Kabupaten Jember. Bertempat di Aula PB Soedirman pada Senin (14/10/2024).

Kepala Dinas Kesehatan KabupatenJember dr. Hendro Soelistijono mewakili Pjs Bupati membuka kegiatan ini. Menurut dia, kampung KB ini menjadi upaya pengembangan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga.

Example 300x600

“Harapan dibentuknya kampung Pokja kampung KB terjadi peningkatan kesadaran semakin meningkat, pentingnya merencanakan sebuah keluarga akan memiliki keluarga yang berkualitas,” ucapnya.

Pihaknya hanya melakukan penimbangan peningkatan kunjungan posyandu bersamaan pemberian vitamin A, kalau sekarang wajib 90 persen kunjungan tentunya mempunyai potret yang nyata tentang balita berapa angka stunting di Jember sekitar 35 persen tidak terdata.

“Tentunya pemberian makanan tambahan baik yang bersumber CSR dan dana pusat bisa menurunkan angka stunting di Jember. Kemudian untuk bulan timbang setiap bulan rutin kalau dibawah 5 tahun wajib datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala DP3AKB Jember Poerwahjoedi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi kegiatan Pokja mengenai Kampung KB.

“Selain itu, untuk meningkatkan kualitas SDM serta memperkuat institusi keluarga dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Jember,” pungkasnya. (ADV/Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.