AdvertorialPemerintahan

Bea Cukai Madura Berikan Kesempatan IKM Tawarkan Kualitas Produknya ke Buyer Hongkong

×

Bea Cukai Madura Berikan Kesempatan IKM Tawarkan Kualitas Produknya ke Buyer Hongkong

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan untuk kembali memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan Bea Cukai Madura yang terus berinovasi dan menunjukkan semangat dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Jumat (06/08/2021)

Example 300x600

Bea Cukai Madura berkolaborasi dengan beberapa kantor Bea Cukai wilayah Jawa Timur I berdampak positif bagi Industri Kecil Menengah atau IKM dan segenap perwakilan KJRI Hongkong yang sukses menggelar pertemuan daring kepada Para IKM di wilayah Sidoarjo, Mojokerto, dan Madura.

Dikitip dari situs halaman resmi Bea Cukai Madura, acara yang dikemas dalam bentuk Business Matching pada Rabu (7/7/2021) lalu, dengan menghadirkan langsung para IKM dengan beberapa buyer dari Hongkong dengan memanfaatkan media video conference.

“Acara Business Matching kali ini berfokus kepada para IKM yang bergerak dibidang makanan dan minuman. Melalui acara tersebut, para IKM menampilkan video produk kepada para buyer Hongkong,” katanya di kutip di halam web resminya Becukai Madura, Rabu (4/8/2021).

Adanya penayangan video produk tersebut, para buyer dapat mengetahui wujud dan spesifikasinya. Tentunya juga tentang bagaimana kualitas dari produk yang ditawarkan oleh IKM yang turut dalam sesi paparannya melalui daring.

“Meski proses business matching dilakukan secara daring, tidak menyurutkan minat para buyer Hongkong akan produk makanan yang ditawarkan,” lanjutnya.

Tercatat mampir 80% produk yang ditawarkan oleh IKM Madura saat itu, mendapat respon yang positif oleh buyer Hongkong. Tak ayal jika kedepan sangat besar harapan Bea Cukai Madura bisa memajukan masyakarat, dengan adanya business matching ini.

“Khususnya dapat membantu para IKM, terutama para IKM binaan Bea Cukai Madura untuk terus dapat bertahan hingga dapat melebarkan sayapnya ke kancah Internasional,” tutupnya.

Dalam acara terakhir juga ada sesi tanya jawab yang turut dilakukan oleh para buyer untuk mengetahui produk IKM. Sehingga, pola komunikasi dan transaksi dua arah bisa terjalin disaat yang bersamaan dengan komunikatif.(Rofiudddin/Adv)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan