Pemerintahan

Dinsos Jember Berharap Program BLT dan Makanan Bagi Lansia Dilanjutkan

×

Dinsos Jember Berharap Program BLT dan Makanan Bagi Lansia Dilanjutkan

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Jember
Kepala Dinas Sosial Jember, Akhmad Helmi Luqman, Jum'at (13/1/2023). (Foto : Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.IDDinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember mengharapkan program 2023, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan makanan bagi orang lanjut usia (lansia) tetap ada. Sebab hal tersebut cukup membantu mereka, Jum’at (13/1/2023).

Kepala Dinsos Kabupaten Jember, Akhmad Helmi Luqman menyampaikan, program tahun 2023 bantuan BLT masyarakat yang terdampak, banyak bergerak di bidang tembakau sekaligus warga miskin.

Example 300x600

“Mereka bisa membelanjakan uang tersebut untuk keperluan sehari-hari, nantinya juga memberikan santunan pada anak yatim dan khusus makanan bagi lansia yang tinggal sendiri,” menurutnya.

Nantinya, dilaksanakan oleh pokmas sudah berjalan sejak bulan Desember sebanyak 6000 lansia, dan juga makanan kering penyandang disabilitas tidak mempunyai keluarga.

“Program ini harapannya mereka tidak lagi susah untuk mencari makan keluar dari rumah, sehingga pemberian makanan setiap hari sampai program ini selesai,” ungkapnya.

Sementara program lainnya membantu perlengkapan sekolah seperti siswa miskin, siswa tidak mampu dan yatim piatu. Apabila anak yang putus sekolah agar bisa sekolah kembali.

“Masyarakat yang menemukan, tokoh masyarakat, Desa, kelurahan dan kecamatan yang menemukan itu kami akan membantu yang bersangkutan agar sekolah kembali dan minimal usia SD dan SMP,” tukas Helmi. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.