Pemerintahan

Mampu Turunkan Stunting, Bupati Taliabu Aliong Mus Diganjar Penghargaan Oleh Wakil Presiden RI

×

Mampu Turunkan Stunting, Bupati Taliabu Aliong Mus Diganjar Penghargaan Oleh Wakil Presiden RI

Sebarkan artikel ini
Bupati Pulau Taliabu
Bupati Pulau Taliabu saat menunjukkan piagam penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kali ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kali ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No 6 Jakarta Pusat.

Pemberian ini berdasarkan hasil usaha kerja keras Bupati Pulau Taliabu pada percepatan penurunan Stunting sejak tahun 2018 telah berhasil menurunkan 9,2 persen poin dalam 4 tahun terakhir.

Example 300x600

“Tentu hal ini ini merupakan hasil kerja bersama berbagai pihak,” ungkap Bupati Pulau Taliabu melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pulau Taliabu, Basiludin Labesi pada awak media.

Ia menuturkan, untuk mencapai target penurunan prevalensi stunting menjadikan 14 persen pada tahun 2024 masih diperlukan koordinasi dan konsolidasi seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus penerima anugerah 10 Kabupaten/Kota terbaik dalam pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal.

Sebagai kabupaten termuda di Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Pulau Taliabu dianggap sangat mampu dalam usaha dan kerja kerasnya dalam proses pemberantasan stunting.

Bupati Aliong Mus menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat Pulau Taliabu serta seluruh perangkat pemerintah daerah maupun instansi vertikal yang ada di Pulau Taliabu telah ikut mensukseskan program pemerintah pusat di daerah. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.