Pemerintahan

Pamekasan Punya Rumah ADM, Masyarakat Bisa Cetak Dokumen Kependudukan Langsung Tanpa ke Dispendukcapil

×

Pamekasan Punya Rumah ADM, Masyarakat Bisa Cetak Dokumen Kependudukan Langsung Tanpa ke Dispendukcapil

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Pamekasan
Pj Bupati Pamekasan didampingi Sekda dan Kepala BKPSDM saat launching Rumah ADM di Jalan Kabupaten. Kamis (23/11/2023).

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin resmi launching rumah Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Jalan Kabupaten, tepatnya di sebelah ATM Bank Jatim. Kamis (23/11/2023) Pagi.

Anjungan Dukcapil Mandiri sendiri merupakan mesin digital yang berfungsi untuk mencetak dokumen kependudukan secara langsung tanpa lagi datang ke kantor pelayanan Dispendukcapil, dengan syarat sudah memiliki KTP digital.

Example 300x600

Masrukin menyampaikan dalam sambutannya, zaman modernisasi saat ini harus menyesuaikan dan pelayanan harus serba cepat agar tidak ketinggalan.

“Dari Dukcapil manual ke digital sehingga muncullah mesin ADM, sebab cukup dengan HP kita sudah bisa menunjukkan identitas diri,” ujarnya.

Dengan hadirnya ADM tersebut, Masrukin berharap masyarakat Kabupaten Pamekasan, dapat merasakan manfaat kemudahan untuk mencetak berkas kependudukan secara langsung dari mesin ADM.

“Jadi kehadiran rumah ADM ini menjadi kebahagiaan sendiri bagi Pamekasan, di Jawa Timur baru ada 2 wilayah yang punya rumah ADM, yaitu di Kota Madiun dan Pamekasan,” harapnya.

Sementara itu, Iwan Arief Yudhianto Pimpinan Cabang Bank Jatim Pamekasan menjelaskan, bahwa dana tersebut bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim ke Pemda Pamekasan, dan hal itu juga diberikan kepada beberapa dinas yang ada di Pamekasan, salah satunya di Dispendukcapil dengan mendirikan rumah ADM.

“Ada bantuan CSR ke Pemda di beberapa dinas, seperti Dukcapil, Diskop UKM dan Naker, Dinas Pertanian dan lainnya,” tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa Bank Jatim akan terus mensupport Pemda untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Pamekasan. (*/Rofiuddin).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.