Pemerintahan

Basarnas Pekanbaru Tingkatkan Kerjasama dengan Pemkab Rohil

×

Basarnas Pekanbaru Tingkatkan Kerjasama dengan Pemkab Rohil

Sebarkan artikel ini
Bupati Rohil

Rohil, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Budi Cahyadi, S.Sos., M.M., bersama Kepala Unit Siaga SAR Rokan Hilir, Rahmat Ramadoni, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) pada hari Jumat, (21 Juli 2023).

Kunjungan ini menjadi simbol peningkatan sinergitas dan kerjasama antara Basarnas Pekanbaru dan Pemkab Rohil dalam membantu masyarakat menghadapi berbagai bencana.

Example 300x600

“Bersama Pemkab Rohil, kami berkoordinasi dan melakukan silaturahmi, sekaligus melihat langsung kesiapan Unit Siaga SAR Rohil dalam menghadapi bencana,” ujar Budi Cahyadi usai kunjungan.

Sementara itu, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, S.Ip., didampingi Kepala Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Asnar, M.Si., menunjukkan apresiasi tinggi terhadap kerjasama dan sinergitas ini.

Menurut Sintong, Basarnas selama ini telah memberikan pelayanan penting kepada masyarakat di Kabupaten Rohil, seperti dalam penanganan kecelakaan kapal, kondisi membahayakan manusia, evakuasi korban banjir, dan lainnya. Tak hanya itu, Basarnas juga memberikan pelatihan-pelatihan terkait SAR kepada masyarakat.

“Dengan adanya Unit Siaga SAR, masyarakat semakin yakin untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Jika ada musibah atau bencana lainnya, bantuan dari Basarnas akan lebih mudah dihubungi dan tidak harus jauh-jauh dari Pekanbaru,” tambah Sintong.

Pada kesempatan itu, Budi Cahyadi juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang selama ini diberikan Pemkab Rokan Hilir. “Mudah-mudahan kerjasama ini terus terjalin, sinergitas dan kolaborasi tetap terjaga,” tutup ujar Budi. **

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.